Birthday Party untuk Pasangan LDR (www.iheartnaptime.net)

Momen ulang tahun menjadi momen yang paling ingin dirayakan bersama dengan pasangan. Tapi bagaimana jika kamu dan dia sedang menjalani LDR alias hubungan jarak jauh. Rasa sedih pastinya melanda kalian karena tak bisa merayakan ulang tahun bersama-sama. Kamu juga tak bisa memberikan kejutan selayaknya pasangan kebanyakan karena jarak dan waktu yang memisahkan seolah menjadi penghalang utama kebahagiaan kalian. Namun kamu tak perlu khawatir momen ulang tahun pasanganmu jadi tak berkesan karena JadiBerita akan memberikan lima ide ulang tahun paling kreatif buat pasangan LDR kamu. Yuk, kita lihat apa saja idenya!

Skype Date

Skype Date (huffpost.com)

Ide pertama yang bisa kamu lakukan adalah skype date. Namanya juga sedang menjalin hubungan LDR-an, kamu dan dia pasti sering skype-an untuk mengobati rasa kangen karena tak bisa bertemu. Kamu bisa memanfaatkan skype ini untuk ngedate bareng dia. Caranya? Kamu bisa mulai dengan pergi makan malam bareng pasangan dengan menu makanan yang sama, lalu nonton film yang sama, dan yang terakhir menikmati indahnya pemandangan malam berdua lewat skype. Dengan melakukan kegiatan berdua saat ulang tahun, meski kalian terpisah jarak, kalian akan merasakan kebersamaan.

Kirimi Cake Ultah

Mengirim Kue Ulang Tahun (www.thesun.co.uk)

Cake selalu menjadi ikon ulang tahun yang wajib ada. Saat ini teknologi sudah canggih, kamu bisa memesan apapun melalui internet secara online. Kamu pun bisa memesan cake ulang tahun secara online untuk diantarkan ke tempat pasanganmu berada. Jika pasangan LDRmu ini berada di luar negeri, kamu bisa mengganti cake ultah dengan cookies yang diberi tulisan selamat ulang tahun. Dengan mengiriminya cake atau cookies ultah, ia akan merasakan suasana khas ulang tahun.

Mengadakan Virtual Surprise Party

Virtual Surprise Party (www.thesun.co.uk)

Kamu ingin merayakan hari ulang tahunnya bersama dengan teman dan keluarganya? Mengadakan virtual surprise party adalah hal yang paling tepat. Kamu bisa mengkordinasi teman dan keluarganya dengan menjadwal waktu skype bareng untuk merayakan ultahnya. Sebelumnya kamu bisa menyediakan mereka peralatan pesta ulang tahun seperti balon, smoke bomb, snow spray, string spray, dan aneka properti pesta ulang tahun lainnya agar pesta ulang tahunnya bisa lebih terasa ramai dan semarak meski hanya secara virtual.

Video Ucapan dari Teman dan Keluarganya

Video Ucapan dari Teman dan Keluarga (tctechcrunch2011.files.wordpress.com)

Jika teman dan keluarganya tidak ada waktu untuk skype-an, buatlah video ucapan ulang tahun dari teman dan keluarganya. Ucapan ulang tahun dari teman dan keluarganya bisa mengobati rasa kangennya pada teman dan keluarga. Memang butuh usaha dan waktu ekstra untuk mengumpulkan video-video tersebut, tapi saat semuanya sudah terkumpul, pastinya ada rasa puas dalam hatimu karena bisa memberikan yang terbaik untuknya. Akan lebih bagus lagi jika kamu mengumpulkan video-video tersebut menjadi sebuah film pendek.

Buatkan Lagu atau Puisi

Membuat Lagu atau Puisi (mirror.co.uk)

Kamu atau pasanganmu suka dengan hal-hal yang romantis? Cobalah untuk membuatkannya lagu yang kamu tulis sendiri lalu kamu nyanyikan dan rekam untuk diberikan kepadanya. Kalau kamu tak bisa menyanyi atau bermain alat musik, kamu bisa meminta tolong temanmu yang bisa menyanyi atau bermain alat musik. Nggak pede? Tulislah sebuah puisi tentang kalian berdua lalu mengirimnya lewat surat. Jika ingin lebih romantis, kamu bisa membacakan puisi yang kamu buat saat hari ulang tahunnya melalui skype. Pasangan LDRmu pasti akan tersentuh dan tak akan melupakan momen ulang tahunnya. (jow)