Jika berbicara film tentang balapan, mungkin yang akan langsung terlintas di pikiran adalah serial “Fast & Furious”. Tak aneh memang, mengingat franchise ini sudah memasuki seri ke-8. Tentu saja franchise “Fast & Furious” bukan satu-satunya film tentang balapan yang hadir di layar lebar. Masih banyak film-film yang menyuguhkan aksi balapan mobil seru yang bisa kamu tonton. Berikut ini 5 film seru bertema balapan selain “Fast & Furious”, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Death Race

Seperti judulnya, film tentang balapan ini tak hanya menyuguhkan adu kencang mobil di lintasan saja, tapi juga pertarungan hidup dan mati antara para pembalap. Dirilis tahun 2008, “Death Race” yang dibintangi Jason Statham mengisahkan balapan kotor yang diadakan di sebuah penjara bernama Terminal Island. Selayaknya penjara, banyak aksi curang yang dilakukan dalam balapan ini. Mulai dari penggunaan senjata mematikan, sampai konspirasi antarsipir demi memenangkan sang pembalap jagoan.

2. Rush

Berlatar ajang balapan F1, film “Rush” merupakan film tentang balapan yang diangkat dari kisah nyata rivalitas pembalap Formula 1 di era 70-an antara James Hunt dan Niki Lauda. Persaingan keduanya berlangsung sengit sampai suatu ketika Lauda yang mengendarai mobil Ferrari mengalami kecelakaan hebat dan hampir menjadikan akhir dari karirnya. Namun ternyata, rivalitasnya dengan Hunt membuat Lauda termotivasi untuk kembali bangkit dan bersaing di sirkuit.

3. Days of Thunder

“Days of Thunder” mengisahkan perjalanan Cole Trickle, seorang pembalap di arena nascar. Punya premis yang sedikit mirip dengan “Rush”, Cole Trickle memiliki rival di sirkuit yaitu Russ Wheeler yang terkenal licik. Disutradarai oleh Tony Scott, “Days of Thunder” menghadirkan bintang-bintang Hollywood ternama seperti Tom Cruise, Nicole Kidman, dan Robert Duvall.

4. Cars

Berlatar di arena balapan Nascar, mengisahkan petualangan Lightning Mcqueen, pembalab sombong yang menantang para pembalap veteran seperti Strip â??The Kingâ? Weathers dan si licik Hicks Chick untuk menjadi pembalap tercepat. Meski berupa film animasi, namun film ini masih tetap seru untuk ditonton. Rencananya film ketiganya bakal rilis tahun ini.

5. Initial D

“Initial D” merupakan film tentang balapan yang dirilis tahun 2005. Diadaptasi dari komik karya Shigeno Shuichi, “Initial D” mengisahkan kehidupan pemuda bernama Takumi dalam dunia balapan ilegal di Jepang. Kemampuan drift yang dimiliki Takumi membuat ia ahli balapan mobil di pegunungan berkelok-kelok. Perjalanan Takumi mengarungi buasnya dunia balapan ilegal pun menjadi sajian menarik film ini. Meski diadaptasi dari komik Jepang, seluruh pemain film ini adalah aktor dan aktris Taiwan. (tom)