Seorang polisi yang kita tahu bekerja untuk memberantas kejahatan. Namun, polisi juga manusia yang butuh hiburan dan hobi. Hal inilah yang dilakukan oleh para polisi ini.

Memiliki hobi musik, beberapa anggota Polres Cimahi memutuskan untuk membentuk sebuah band. Band yang beranggotakan polisi Cimahi ini bernama Pistol Air. Pistol Air beranggotakan enam orang, yaitu Bripda Epi Novyana (vokal), Bripda Nyoman Gilang Aditia (vokal dua), Bripda Yeppi Septiyandi ( Gitar), Bripda Anggi Sucipto (Melody), Bripda Rizal Muhammad Fauzi (Bass), dan Bripda Angga Prawira (Drum).

Di tengah kesibukannya sebagai petugas kepolisian, tak menjadikan halangan bagi mereka untuk menyalurkan bakatnya dalam berkesenian. Di sela-sela waktu senggangnya, mereka kerap menyempatkan diri untuk terus bermain musik.

“Kami sering latihan di office room Polres Cimahi bersama Kabag Ops, Wakapolres, dan Kapolres Cimahi di sela-sela waktu senggang kami. Kami membawakan cover-cover lagu dari band-band dan penyanyi yang sudah ternama lainnya,” ungkap sang vokalis, Bripda Epi Novyana di Mapolres Cimahi, seperti dikutip dari Sindonewscom, Jumat (14/4/2017).

Pistol Air Band (Fokusjabar)

Rupanya, kegiatan mereka di musik terbilang tak main-main. Terbukti dengan mereka sempat membuat satu single berjudul “Be a Good Cop”. Bahkan single tersebut juga sudah dibuat video klipnya, dengan kualitas yang tak bisa diremehkan.

Band bergenre alternative rock ini awalnya bernama Skygood Band. Band yang terbentuk pada 1 November 2016, baru mengubah namanya setelah mendapat masukan dari Wakapolres Cimahi Kompol M.Lukman Syarif. Dengan mengambil filosofi air, musik-musik yang diciptakan oleh band Pistol Air diharapkan mampu menyejukkan dan menenangkan saat diperdengarkan ke tengah-tengah masyarakat.

“Artinya, sebagai petugas kepolisian, meski memiliki senjata seperti pistol, namun diharapkan bisa menyejukkan dan menenangkan seperti air. Mungkin yang beliau maksud menenangkan itu dalam artian pada musiknya, maka semenjak itu band kami resmi diberi nama Pistol Air, sejak tanggal 23 Januari 2017,” jelasnya.

Kamu bisa dengar lagu sekaligus nonton video klip “Be a Good Cop” berikut ini.

(tom)