Menikah outdoor (preownedweddingdresses.com)

Pernikahan menjadi momen yang paling didambakan semua pasangan. Oleh karena itu, pesta pernikahan harus dipersiapkan dengan matang agar momen tersebut menjadi tak terlupakan. Kebanyakan pasangan menggelar pesta pernikahan indoor seperti di rumah, aula, hingga gedung serbaguna. Tapi tak jarang ada yang menggelar pesta pernikahan outdoor karena ingin suasana yang berbeda. Ada beberapa kelebihan saat kamu menggelar pesta pernikahan outdoor, seperti venue yang luas, pemandangan yang asri, dan pastinya bisa menghadirkan suasana romantis dan intim bagi para tamu undangan. Buat JBers yang ingin mengadakan pesta pernikahan outdoor, JadiBerita punya lima konsep pernikahan outdoor paling keren yang bisa kamu jadikan rekomendasi. Mari kita lihat kelima konsepnya!

Nuansa Pantai yang Indah

Menikah di Pantai (thebestweddingidea.net)

Konsep pernikahan outdoor pertama berlokasi di pantai. Pantai menjadi lokasi terfavorit untuk pernikahan outdoor. Pasalnya dengan menggelar pernikahan di pinggir pantai, kamu bisa merasakan nuansa pantai serta pemandangan laut biru yang indah. Pilih dekorasi dengan warna putih dengan warna pastel kesukaanmu seperti pink, hijau muda, atau ungu. Sebaiknya jangan menggunakan warna biru karena akan warnanya bisa beradu dengan birunya langit dan laut. Kamu bisa mengadakan pesta pernikahan di pantai sekitar pukul 15.00-17.00 agar cuaca tidak terlalu panas.

Pesta di Taman

Menikah di Taman Kota (darot.net)

Konsep pernikahan di taman juga banyak diminati karena taman menghadirkan suasana asri dan sejuk sehingga membuat para tamu undangan merasa betah. Kamu bisa memadukan aneka warna untuk dekorasi dengan tambahan unsur kayu dari meja dan kursi. Hiasan lampu kerlap kerlip sangat cocok dipasang jika kamu mengadakan pesta pernikahan setelah pukul 17.00 karena bisa menambah suasana romantis. Jika perlu, kamu bisa sekalian menyalakan kembang api berdua untuk menjadikan momen lebih berkesan.

Nuansa Asri di Hutan Rimba

Menikah di Hutan (darot.net)

Memang terdengar cukup aneh jika kamu mengadakan pesta pernikahan di hutan. Tapi sekarang sudah banyak kok pasangan yang menggelar pesta pernikahan di hutan. Dengan menggelar pesta pernikahan di hutan, kamu bisa menghemat budget dan tak perlu mengeluarkan budget untuk mendekorasi karena pepohonan yang ada di hutan bisa menjadi latar pernikahan kamu yang alami. Kamu bisa memilih hutan pinus atau cemara karena ukuran pohon cukup tinggi. Sebelumnya penyanyi Andien sudah mengadopsi konsep pernikahan di hutan pinus yang ada di Lembang, Jawa Barat.

Jiwa Petualang di Goa

Menikah di Goa (thewedding.id)

Indonesia terkenal akan wisata alamnya dan saat ini yang sedang jadi tren adalah wisata goa. Ada banyak sekali goa di Indonesia yang sangat indah sehingga bisa kamu jadikan lokasi pernikahan. Tak perlu mengadakan pesta pernikahan di dalam goa, kamu bisa mengadakannya di area depan goa. Pilih goa yang mudah dijangkau para tamu undangan dan pilih dress code casual agar tidak terlalu ribet. Kamu bisa mendekorasi lokasi dengan lampu kuning atau lampion agar suasana terasa lebih temaram dan romantis karena cahaya di area goa cenderung agak gelap.

Bukit Hijau yang Menjadi Saksi

Menikah di Pegunungan (cloudfront.net)

Terakhir adalah konsep pernikahan di bukit atau gunung. Dengan pemandangan bukit hijau atau gunung yang menjulang tinggi, pernikahan kamu akan terlihat lebih keren dan tak akan trelupakan. Pilih warna-warna soft dan cerah untuk dekorasi pernikahanmu seperti warna putih, hijau, krem, dan pink. Untuk kursi dan mejanya, kamu bisa menggunakan material berbahan kayu agar menambah unsur natural yang ada. Sejuknya udara bisa membuat para tamu undangan merasa lebih rileks saat datang ke pesta pernikahanmu. (jow)