Bukan Hitam, Kopi Ini Justru Berwarna Bening

Para pecinta kopi memang orang-orang yang kreatif. Setelah menciptakan tonik espresso, kopi meringue dan mentega kopi, temuan baru ini diyakini akan mengubah persepsi orang dalam menikmati kopi.

Dilansir dari Cityam, Selasa (18/4/2017), temuan minuman kopi terbaru ini memiliki penampilan bening seperti air. Meski demikian, kopi kreasi kakak beradik dari Slovakia, David dan Adam Nagy ini terbuat dari biji kopi Arabika kualitas tertinggi. Dengan merek CLR CFF yang merupakan singkatan dari Clear Coffee, kopi ini jadi kopi transparan tanpa warna pertama di dunia.

CLR CFF (Clrcff)

Yang pasti meminum kopi ini nggak perlu khawatir soal gigi kena noda hitam kopi. David dan Adam Nagy menciptakan kopi seperti ini memang karena kekuatiran mereka soal noda gigi ini.

Mereka menciptakan minuman siap teguk yang bisa menyediakan dorongan yang sama dengan kopi tapi tak  mempengaruhi keputihan gigi. “Minuman kopi ini terbuat dari biji kopi Arabika kualitas tinggi yang diproses dengan metode yang tidak pernah digunakan sebelumnya,” janji merek kopi ini melalui situsnya.

Dibutuhkan waktu tiga bulan masa percobaan hingga akhirnya tercipta formula sempurna untuk kopi transparan ini. Kakak beradik Nagy ini menjelaskan jika kopi ini memiliki rasa biji kopi segar, aroma kopi yang tajam dan tanpa ada bahan pengawet, pemanis dan juga campuran lainnya.

CLR CFF (Elitedaily)

Hal menarik lainnya adalah minuman kopi siap teguk ini tidak perlu campuran susu atau gula dan mengandung kafein tinggi dalam setiap botolnya. Efek kafein dalam 1 botol kopi, diungkapkan bersaudara Nagy, cukup memberi enerji satu hari penuh.

Kopi ini kini hanya dijual melalui situs perusahaan saja, yaitu Selfridges and Whole Foods, untuk menjaga harga jual minuman kopi tak melambung tinggi. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Mengenal Senyawa, Band Eksperimental Indonesia yang Telah Mendunia

Kenapa Saat Pemilu Harus Celup Jari ke Tinta?