Menjadi seorang artis haruslah memiliki talenta, setidaknya kita harus bisa menjual bakat kita seperti bernyanyi, akting atau menari agar orang-orang percaya bahwa artis bukanlah pekerjaan sembarangan yang bisa dilakukan oleh setiap orang.

Mungkin hal seperti itu hanya terjadi pada jaman dulu, ketika media sosial belum memiliki kekuatan yang besar di dunia hiburan. Tapi sekarang media sosial sudah menjadi tolak ukur bagi kita untuk menilai ke-artis-an seseorang.

Itulah mengapa di jaman sekarang menjadi artis tidak perlu memiliki talenta. Untuk mengetahui siapa saja artis yang seperti ini, inilah 5 artis yang jadi berita bukan karena bakat yang mereka miliki.

1.Karin Novilda

via Newsth.com

Siapa bilang menjadi artis itu susah? Karin Novilda (Awkarin) sudah membuktikan bahwa menjadi artis itu tidak susah. Tinggal kita nangis di depan kamera lalu upload di YouTube maka kita sudah bisa menjadi artis.

Hal inilah yang dilakukan oleh Awkarin untuk mencapai ke-artis-an nya. Kontroversi ini bukan tanpa efek, terbukti banyak orang yang tidak suka dengan Awkarin. Bahkan Awkarin memiliki banyak haters dari pada fans. Kontroversi memang menjadi peran penting bagi Awkarin agar bisa menjadi artis yang mudah dikenali banyak orang.

2.Young Lex

via Otonomi.co.id

Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi rap yang satu ini? Sameul Alexander (Young Lex) mulai terkenal karena terkait masalah dengan salah satu legenda Hip-hop Indonesia yaitu Iwak K. Dia mengatakan bahwa Iwa K tidaklah sebaik dirinya ketika melakukan rap.

Hal inilah yang membuat Young Lex lebih dikenal di kalangan pemusik tanah air. Jika kita membandingkan skill Young Lex dengan rapper lain, sudah jelas dia jauh dibawah rata-rata. Tapi untuk urusan ke-artis-an Young Lex jauh lebih menang dari pada penyanyi Hip-hop lainnya.

3.Norman Kamaru

Norman Kamaru di video yang melambungkan namanya

Briptu Norman menjadi salah satu polisi pertama yang menjadi artis di Indonesia, melalui situs video YouTube miliknya dia bisa membuat kagum banyak orang. â??Kenapa ko bisa seorang polisi melakukan hal seperti ini?â? Itulah hal pertama yang selalu ada di benak kita.

Lalu apakah hanya karena hal ini Briptu Norman bisa dikatakan seorang artis? Tentu bisa karena dia berhasil memancing perhatian masyarakat di Indonesia. Akibat hal ini, Briptu Norman memutuskan untuk meninggalkan kepolisian dan beralih menjadi penanyi artis sungguhan.

4.Sinta dan Jojo

Duo yang satu ini juga terkenal melalui situs YouTube. Sinta dan Jojo sempat meng-cover lagu keong racun, dengan melakukan gerakan-gerakan tanpa nyanyi saja mereka sudah bisa terkenal dan bisa dikatakan menjadi seorang artis.

Lalu apakah bakat Sinta dan Jojo bisa menjual? Tentu tidak, karena dia terkenal hanya karena kontroveri saja, bukan karena bakat yang dia miliki.

5.Vicky Prasetyo

via Liputan6.com

Sempat berpacaran dengan Zaskia Gotik membuat orang lebih mengenal siapa itu Vicky Prasetyo. Dia sangatlah â??fasihâ? ketika mengatakan bahasa inggris. Sangking fasih-nya sampai tidak ada orang yang mengerti dengan cara dia berbicara.

Dengan cara seperti ini apakah bisa menjadi artis? Lagi-lagi kita harus mengatakan iya, karena memang kontroversi sangatlah menjual di dunia entertaiment Indonesia. (jow)