Disney terkenal akan produksi film-film animasinya. Ada beberapa film animasi Disney yang sukses di layar kaca atau dalam format home video lalu dibuat ulang ke versi manusia alias live action-nya. Berikut kelima film animasinya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Beauty and the Beast

Beauty and the Beast animasi dan versi manusia (Medium)

Versi animasi “Beauty and the Beast” rilis pada tahun 1991, dan pernah meraih dua Piala Oscar. Versi live action dari animasi ini baru saja dirilis bulan Maret lalu. Versi live action ini dibintangi oleh Dan Stevens dan Emma Watson, serta menampilkan lagu lama dan lagu baru.

2. Alice in Wonderland

Alice in Wonderland animasi dan versi manusia (NYDailyNews)

Versi animasi “Alice in Wonderland” pertama rilis pada tahun 1951. Sementara versi live action-nya dirilis pada tahun 2010 lalu. Film yang disutradarai Tim Burton dan dibintangi Johnny Depp ini berhasil meraih dua Piala Oscar tahun 2011.

3. The Jungle Book

The Jungle Book animasi dan versi manusia (Filmibeat)

Versi animasi dari “The Jungle Book” dirilis pada tahun 1967, sementara versi live action dirilis pada tahun 2016 lalu dengan teknologi yang lebih modern, yaitu menggunakan CGI. Versi live action film ini terbilang sukses meraup keuntungan besar.

4. Sleeping Beauty

Sleeping Beauty dan Maleficent (Seventeen)

Kisah tentang Putri Tidur berjudul “Sleeping Beauty” dirilis versi animasinya pada tahun 1959. Kemudian tahun 2014, film animasi itu dibuat ulang menjadi vers live action, namun dibuat berbeda dan gelap dengan judul “Maleficent”. Uniknya, film yang dibintangi Angelina Jolie itu bukan menceritakan tentang Putri Tidur, melainkan tokoh antagonis dari Putri Tidur, yaitu seorang penyihir bernama Maleficent.

5. Cinderella

Cinderella animasi dan versi manusia (Eonline)

Film animasi “Cinderella” pertama rilis pada tahun 1950. Untuk versi live action dari “Cinderella” sendiri dirilis tahun 2015 lalu. Versi live action ini dinilai menarik karena penampilan ibu tiri yang diperankan oleh Cate Blanchett. Film ini juga berhasil meraup pemasukan yang fantastis. (tom)