Sahabat Jadi Cinta (aceshowbiz.com)

Persahabatan lawan jenis alias persahabatan cowok dan cewek memang tergolong unik dan berbeda dengan persahabatan sesama jenis. Jika kemungkinan persahabatan sesama jenis bisa bertahan hingga bertahun-tahun bahkan hingga tua, persahabatan cowok dan cewek jarang ada yang bisa bertahan hingga bertahun-tahun. Alasan utamanya adalah karena kebanyakan persahabatan cowok dan cewek bisa diselipi perasaan cinta yang tumbuh secara perlahan tanpa mereka sadari. Ada yang berujung pada kata jadian, namun ada juga yang berujung pada patah hati karena cintanya bertepuk sebelah tangan. Jika saat ini JBers punya sahabat lawan jenis, coba perhatikan lima tanda berikut yang bisa menandakan kalau persahabatan kalian bisa berubah jadi cinta!

1.Mulai Nyaman dan Bergantung Satu Sama Lain

Mulai Merasa Nyaman dengan Sahabat (themoviethemesong.com)

Namanya juga sahabat, pasti selalu ada rasa nyaman yang dihadirkan sehingga kalianĀ  berdua saling terbiasa satu sama lain. Rasa nyaman yang dihadirkan membuat kalian jadi lebih sering menghabiskan waktu bersama dan melakukan berbagai aktivitas bersama seperti nonton film, bikin tugas, pergi ke toko buku, makan bersama, hingga saling curhat tentang masalah yang kalian alami. Setelah kalian berdua merasa sangat nyaman dengan kedekatan kalian saat ini, kalian akan mulai saling bergantung satu sama lain karena sudah terbiasa. Rasanya seperti ada yang hilang kalau kalian tidak melakukan kegiatan bersama-sama.

2.Muncul Rasa Sayang dan Perhatian yang Berlebihan

Muncul Rasa Sayang yang Berlebihan (www.allcaption.com)

Wajar kalau sahabat saling menyayangi satu sama lain, tapi bagaimana kalau rasa sayang yang diberikan melebihi rasa sayang sebagai sahabat? Kamu bisa kok membedakan rasa sayang pada sahabat dan rasa sayang melebihi sahabat. Jika kamu merasa sangat takut kehilangan dia dan kamu tidak bisa membayangkan hidupmu tanpa dirinya, itu tandanya rasa sayangmu sudah melebihi sahabat. Biasanya rasa sayang yang melebihi sahabat ini bisa memunculkan perhatian yang berlebihan seperti lebih sering telepon-teleponan atau setiap satu jam sekali mengirim chat. Lama kelamaan intensitas kalian akan berubah seperti orang yang sedang PDKT.

3.Saling Mengagumi dan Berandai-Andai

Mulai Mengagumi Sahabat (duapah.com)

Perasaan cinta dalam persahabatan bisa muncul karena awalnya kalian saling mengagumi dan memuji satu sama lain mulai dari segi penampilan hingga sifat-sifat baik yang dimiliki. Rasa kagum ini akan membuat kamu senyum-senyum sendiri karena merasa bahagia memiliki sahabat seperti dirinya dan mulai berandai-andai jika dia adalah pacarmu. Coba saja kamu perhatikan saat kamu atau dia sedang memberikan pujian, apakah kamu atau dia jadi suka curi-curi pandang dan saat kepergok kalian akan merasa grogi? Jika iya, itu tandanya sudah ada benih-benih cinta yang mulai bermekaran di hati kalian.

4.Kangen

Muncul Rasa Kangen Pada Sahabat (pinterest.com)

Kalian sering menghabiskan waktu bersama, sering telepon-teleponan atau berkirim chat setiap jam tapi masih merasa kangen? Siap-siap saja kata cinta mulai hadir dalam hatimu. Saat kalian tidak bersama, kalian sama-sama teringat satu sama lain. Meski sudah menelpon atau berkirim chat, tapi tetap saja ada rasa ingin secepatnya bertemu dan tidak sabar menunggu hari esok. Bisa jadi kamu jadi susah tidur karena saling memikirkan. Siap-siap saja intensitas bertemu atau komunikasi kalian jadi lama agar bisa mengobati rasa kangen.

5.Cemburu

Mulai Ada Rasa Cemburu pada Sahabat (pinterest.com)

Tanda yang satu ini sebenarnya bisa memberitahumu dengan jelas kalau persahabatan kalian sudah berubah jadi cinta. Saat dia bercerita tentang gebetannya kepadamu, lalu hatimu tiba-tiba merasa kesal dan tidak suka mendengar ceritanya, itu tandanya kamu suka pada sahabatmu. Begitupula sebaliknya, jika kamu bercerita tentang gebetanmu lalu dia tiba-tiba kesal atau marah-marah tak jelas, tandanya dia ada hati denganmu. Rasa cemburu ini hadir karena kalian tidak mau ada orang lain yang masuk dalam lingkaran kalian. Rasa cemburu ini bisa menimbulkan rasa saling memiliki sehingga jika salah satu di antara kalian dekat dengan orang lain, pasti terselip rasa tak rela.

Dilihat dari tanda-tanda di atas, apa persahabatanmu dan dia mulai berubah jadi cinta? (jow)