Cowok yang Memutuskan untuk Menikah (bossfight.co)

Tak seperti cewek yang kebanyakan mendambakan pernikahan di usia muda, keinginan cowok untuk menikah bisa dibilang tidak terlalu tinggi. Ada banyak perbedaan pandangan mengenai pernikahan yang dibayangkan cewek dan cowok. Jika cewek selalu membayangkan hari-harinya selalu bisa bersama dengan suaminya nanti, cowok justru membayangkan tanggung jawab yang sudah menanti saat sudah menikah. Oleh karena itu, cowok jadi sangat hati-hati dalam berkomitmen. Tapi bukan berarti cowok tidak pernah memikirkan tentang pernikahan loh JBers. Ada beberapa momen tertentu yang bisa membuat cowok memikirkan tentang pernikahan seperti di bawah ini:

1.Saat Sang Pacar Setia Menemani di Saat Tersulit

Pacar Menemani di Saat Tersulit (shutterstock.com)

Roda kehidupan selalu berputar. Terkadang kita berada di atas, terkadang kita berada di bawah. Semua manusia pasti pernah mengalami masa tersulit dalam hidupnya. Cowok pun seperti itu. Saat mereka berada dalam masa-masa tersulit, tapi pacar mereka tetap setia menemani dan tidak meninggalkan begitu saja, cowok akan merasa kalau masih ada orang yang mendukungnya untuk bangkit kembali. Semangatnya untuk kembali menjalani hidup pun jadi semakin tinggi. Oleh karena itu, mereka akan memikirkan untuk bisa menikah dengan pacar mereka saat itu.

2.Saat Merasa Sudah Menemukan Soulmate

Merasa Menemukan Soulmate (pinterest.com)

Saat cowok sudah menemukan belahan hati atau soulmate yang tepat, maka mereka akan memikirkan tentang pernikahan. Jika mereka merasa cocok dengan satu cewek dan merasa nyaman menjalani hubungan selama ini, mereka akan mulai berpikir untuk menikahi cewek tersebut. Mereka juga akan mulai membicarakan tentang topik pernikahan. Cowok tak akan mau kehilangan cewek yang mereka sayang begitu saja dan melepaskannya jika mereka merasa kalau cewek tersebut adalah soulmate mereka.

3.Saat Apa yang Diinginkan Sudah Tercapai

Cowok yang Mapan (www.muslimmarriageadvice.com)

Mimpi dan cita-cita adalah hal yang akan dipertaruhkan oleh cowok dalam hidup mereka. Oleh karena itu, jika apa yang mereka inginkan belum tercapai, mereka tak akan pernah memikirkan tentang pernikahan. Apa yang mereka capai adalah salah satu bentuk tolak ukur kesuksesan di mata cowok. Hal inilah yang menjadikan usia cowok menikah di usia yang jauh lebih tua dibanding cewek. Jika cewek bisa mulai memikirkan pernikahan di usia 20-an, kebanyakan cowok justru baru mulai memikirkan pernikahan di atas usia 25 tahun.

4.Saat Keuangannya Sangat Stabil

Keuangan yang Stabil (amazonaws.com)

Hal yang satu ini tentunya sudah banyak yang tahu. Saat cowok membayangkan pernikahan, maka mereka akan membayangkan tentang tanggung jawab karena mereka akan menjadi kepala keluarga yang mencari nafkah. Oleh karena itu, stabilnya keuangan mereka sangat berpengaruh. Mereka juga akan berpikir tentang dana yang harus mereka keluarkan untuk dapat menggelar pesta pernikahan. Cowok yang sudah memiliki pekerjaan tetap akan merasa kalau ia bisa dan sanggup untuk bertanggung jawab atas cewek yang akan dinikahinya nanti.

5.Saat Melihat Teman-temannya Sudah Menikah

Melihat Teman Menikah (maximummedia.ie)

Cowok akan memikirkan pernikahan saat melihat teman-temannya sudah mulai menikah satu persatu. Ada perasaan iri yang terselip saat temannya terlihat bahagia di pesta pernikahan, apalagi saat teman yang menikah tersebut menceritakan tentang bagaimana indahnya kehidupan di awal pernikahan mereka. Cowok juga akan merasakan kesepian jika melihat teman-temannya yang mulai menikah satu persatu, ia merasa kalau dirinya mulai ditinggalkan. (jow)