Ini Dia Miniatur Termahal Sedunia, Harganya Mencapai Rp 600 Miliar!

Dalam ajang pameran berjudul Gulliver Gate yang diselenggarakan di kota New York, Amerika Serikat, sekelompok seniman sukses membuat kagum para pengunjung pameran tersebut dengan berhasil membuat miniatur dengan 300 landmark dari 50 kota-kota besar yang ada di dunia.

Dilansir dari DW, Jumat (21/4/2017), yang bikin heboh dari miniatur ini selain bentuknya yang indah dan detil adalah harganya yang fantastis. Miniatur ini dikatakan memiliki harga USD 49 juta atau setara dengan Rp 600 miliar! Wajar saja, mengingat miniatur ini berdiri di atas lahan seluas 1,4 hektar.

Miniatur Taj Mahal, India (DW)

Beberapa landmark terkenal yang dibuatkan miniaturnya antara lain adalah Taj Mahal di India, Piramida dan Sphinx dari Mesir, Kota Tua di Jerusalem, hingga Menara Kembar Petronas di Malaysia. Semua dibuat dengan tingkat ketelitian yang tinggi, sehingga tampak seperti sungguhan meskipun hanya miniatur.

Miniatur patung Yesus Sang Penebus di Rio de Janeiro, Brasil (DW)
Miniatur piramida dan Sphinx di Mesir (DW)

Selain itu ada pula miniatur kota London, tepatnya di Abbey Road, dimana para personel band legendaris The Beatles berjalan menyeberangi zebra corss. Selain landmark, miniatur ini juga menyertakan miniatur kerumunan warga sehingga terlihat seperti menjalani aktivitasnya sehari-hari.

Miniatur personel The Beatles di Abbey Road (DW)
Miniatur Kota Tua di Jerusalem (DW)

Lebih menarik lagi, miniatur ini bahkan juga menyertakan lampu dan juga layar TV, dan semuanya berfungsi normal seperti yang kita lihat di jalan-jalan. Semua itu untuk memperlihatkan suasana kota saat malam hari.

Miniatur Gereja St. Basil di Kota Moskow, Rusia (DW)
Miniatur Menara Kembar Petronas di Kota Kuala Lumpur, Malaysia (DW)

Jika kamu kebetulan berada di New York, tak ada salahnya kamu mengunjungi museum miniatur ini. Buat kamu yang tidak berada di sana, berikut ini video proses pembuatannya.

(tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Tinggal Berdua, Ini yang Bikin Paramore Tetap Bertahan dan Rilis Lagu Baru

Contoh Orang Terkaya di Dunia Ini Pakai Jam Tangan Murah