Pacar Setia (shutterstock.com)

Kesetiaan adalah hal yang paling berharga dalam sebuah hubungan percintaan. Baik itu cewek maupun cowok pasti menginginkan pasangannya selalu setia dan jauh dari kata selingkuh. Banyak orang yang mengasumsikan kalau memiliki pacar yang romantis itu tandanya setia karena bisa membuatmu selalu bahagia. Sedangkan jika memiliki pacar yang cuek dan tak perhatian diartikan sebagai pacar yang tak setia karena mereka terlihat tak terlalu sayang pada pacarnya. Anggapan seperti itu tak selamanya benar loh JBers karena meski tak romantis, pacarmu bisa jadi lebih setia. JadiBerita punya lima tanda pacar yang setia meski dia tak romantis, yaitu:

1.Selalu Membuktikan Perkataannya

Membuktikan Kata-katanya (brilian.com)

Pacar yang setia selalu bisa membuktikan apa yang ia katakan, termasuk janji-janjinya kepadamu. Ia paling tidak bisa berbohong kepadamu karena dia takut kehilanganmu. Dirinya memang bukan tipe cowok yang banyak bicara dengan membuai kata-kata manis, tapi ia mengatakan sesuatu, ia akan selalu  membuktikannya sebagai wujud konsekuensi dari perkataannya. Jadi, saat dia selalu menepati janjinya kepadamu, itu tandanya dia adalah pacar setia yang harus kamu pertahankan.

2.Dia Sibuk, Tapi Masih Sempat Menanyakan Kabar

Menelpon Pacar (www.durucasukoyu.com)

Salah satu masalah dalam sebuah hubungan percintaan adalah komunikasi. Komunikasi yang tidak baik bisa menyebabkan pertengkaran, kesalahpahaman, hingga putusnya hubungan. Sesibuk apapun dia, jika dia menyempatkan waktu sebentar saja untuk menghubungi dan menanyakan kabar, itu tandanya dirimu adalah prioritas dalam hidupnya dan dia sangat menghargaimu yang sedang menanti kabarnya. Meski hanya pesan singkat saja yang ia kirimkan, dirinya tak ingin membuatmu khawatir.

3.Tak Mendekralasikan Kalau Dirinya Setia

Tidak Mengatakan Kalau Dirinya Setia (www.rd.com)

Seseorang yang jujur biasanya tak mendekralasikan terlalu sering kalau dirinya itu setia. Dia tak akan meyakinkanmu lewat perkataan semata dengan mengatakan, â??Aku selalu setia kok.â? Karena kesetiaan itu bukan dilihat apa yang dia katakan dan bagaimana dia meyakinkanmu lewat perkataannya. Tapi setia itu bisa kamu lihat dari apa yang telah ia lakukan dan seberapa besar pengorbanannya kepadamu. Jika kamu melihatnya rela berkorban apapun demi dirimu, maka kamu tak perlu meragukan kesetiaannya lagi.

4.Memujimu Secara Wajar

Memuji yang Wajar (brilian.com)

Semua orang sangat suka dipuji, apalagi dipuji oleh pacar sendiri. Pujian dari pacar bisa membuat hati kita senang dan bahagia. Tapi seseorang yang memuji pacarnya secara berlebihan dan ditambah dengan rayuan itu patut diwaspadai. Ia mungkin merasa bersalah karena telah melakukan kesalahan dan ingin membayarnya dengan memujimu agar kamu merasa senang. Sedangkan pacar yang memujimu secara wajar bisa menandakan kalau dirinya setia kepadamu. Pujian yang wajar adalah pujian yang tulus datang dari dalam hati dan dikatakan pada momen yang tepat.

5.Menyembunyikan Rasa Cemburunya

Cemburu dengan Pacar (geminimansecrets.com)

Cemburu adalah tanda sayang. Tapi kalau terlalu cemburu pada pacar seperti tak boleh bergaul atau terlalu dekat dengan orang lain, itu perlu dipertanyakan. Kebanyakan pacar yang setia justru berusaha sebisa mungkin menutupi bahkan menyembunyikan rasa cemburunya agar tak terlihat meski pada akhirnya ketahuan juga. Dia ingin menghargai kehidupanmu dengan berusaha tak melarangmu untuk bergaul dengan siapa saja karena dia tahu kalau dia sendiri juga tak melakukan sesuatu hal yang aneh di belakangmu.

Sudah tahu khan kelima tanda pacar yang setia di atas? Pacarmu saat ini termasuk pacar yang setia tidak JBers? (jow)