Bertemu Orang Tua Pacar (cloudinary.com)

Saat sudah memiliki pacar, mengenalkannya pada orang tua adalah menjadi hal yang  penuh dengan pertimbangan. Pasalnya dengan mengenalkan pacar pada orang tua, bisa menjadi tanda kalau kamu sudah serius menjalani hubungan dan kalian sudah siap ditanya-tanya oleh orang tuamu atau orang tuanya. Tak jarang ada pasangan yang sengaja tidak mengenalkan pada orang tua karena mereka masih belum siap atau ragu dengan status dan hubungan mereka saat ini. Sebenarnya kapan waktu yang tepat untuk mengenalkan pacar pada orang tua? Saat pacarmu main ke rumah atau saat hubunganmu sudah berlangsung lama? JadiBerita punya lima waktu yang tepat mengenalkan pacar pada orang tua, yaitu:

1.Saat Kalian Sudah Siap

Saat Sudah Siap Bertemu Orang Tua Pacar (www.glamour.com)

Waktu yang tepat untuk mengenalkan pacar pada orang tua adalah saat kamu dan dia sudah merasa siap untuk dikenalkan pada orang tua pacar. Dengan bertemunya pacar dan orang tua menandakan kalau kalian sudah siap ditanya tentang hal yang macam-macam oleh orang tua. Kalian juga dianggap telah serius menjalani hubungan dan sudah tidak main-main lagi atau mencari pasangan yang lain. Hal yang terpenting adalah jika salah satu di antara kalian ada yang belum siap, maka jangan dipaksakan karena kesiapan kalian berdua adalah hal yang penting. Jangan karena kamu sudah siap tapi pacarmu belum siap, lalu kamu memaksakan kehendakmu untuk memintanya mengenalkanmu pada orang tuanya.

2.Saat Sudah Membicarakan Masa Depan

Sudah Membicarakan Masa Depan (papasemar.com)

Saat kalian sudah mulai membahas tentang topik pembicaraan masa depan secara intens, maka itu tandanya kalian sudah bisa mengenalkan diri pada orang tua pacar. Membicarakan masa depan ini menjadi tanda kalian sudah serius menjalani hubungan dan sudah tidka main-main. Jika sudah seperti ini, pembicaraan tentang masa depan kalian sudah bukan lagi tentang dua orang, tapi tentang dua keluarga. Pembicaraan masa depan ini bisa berupa topik tentang menabung untuk menikah, tema pernikahan yang kalian dambakan, dan lain sebagainya.

3.Saat Merasa Yakin Kalau Dia yang Terbaik

Saat Merasa Yakin Dia yang Terbaik (annecohenwrites.com)

Kamu dan dia baru saja menjalin hubungan tapi baik kamu atau dia ingin segera mengenalkan pada orang tua masing-masing, sah-sah saja kok JBers karena jika kalian merasa sudah menemukan sosok â??the oneâ?? alias yang terbaik pada diri pacar, maka kamu bisa dengan segera membawanya untuk menemui orang tuamu. Keyakinan tersebut biasanya muncul karena kamu merasa bangga padanya dan kamu tak ingin kehilangannya. Untuk menunjukkan keseriusanmu, kamu akan mengenalkannya kepada orang tuamu.

3.Saat Kalian Sudah Saling Mengenal Lebih Dalam

Saat Sudah Mengenal Lebih Dalam (aceshowniz.com)

Meski ada banyak pasangan yang baru menjalani hubungan tapi sudah memutuskan untuk mengenalkan pacar pada orang tua masing-masing, tapi tak jarang juga ada pasangan yang setelah jadian beberapa bulan baru mengenalkan pacar mereka pada orang tua. Alasan utamanya adalah karena mereka ingin mengenal lebih dalam terlebih dahulu bagaimana kepribadian pacar mereka sehingga mereka tak ragu lagi untuk membawanya ke rumah dan mengenalkannya pada orang tua.

4.Sudah Dikenalkan Terlebih Dulu Pada Teman-teman

Pacar Sudah Dikenalkan Teman-teman (hercampus.com)

Ketika kamu sudah mengenalkan pacar pada teman-teman, maka langkah berikutnya adalah mengenalkannya kepada orang tuamu. Dengan mengenalkannya kepada teman-teman sebelum kepada orang tua, kamu jadi tahu reaksi teman-temanmu terlebih dahulu. Apakah mereka menyukai pacarmu atau tidak. Reaksi dari orang-orang di sekitarmu ini sangat penting sebelum kamu membawanya untuk dikenalkan pada orang tua.

Sekarang sudah tahu khan kapan waktu yang tepat untuk kenalkan pacarmu pada orang tua. Kalau sudah yakin, tunggu apalagi JBers? (jow)