“Kita tidak bisa memilih dengan siapa kita jatuh cinta, tapi kita bisa memilih siapa yang akan kita perjuangkan cintanya”

Demikian kata-kata yang bisa menggambarkan kisah cinta Ilaria gadis asal Italia yang sedang memperjuangkan cintanya hingga ke Indonesia. Bule cantik itu awalnya hanya berkenalan dengan Dzulfikar melalui media sosial Facebook. Merasa cocok satu sama lain, hubungan mereka pun berlanjut dan semakin serius. Meski beda negara, namun tidak menyurutkan keduanya untuk memelihara kisah cintanya hingga ke jenjang pernikahan.

Keseriusan cinta Ilaria kepada Dzulfikar itu di buktikan dengan kedatangannya jauh-jauh dari Italia ke Batang, Jateng 18 April 2017, rumah dari Dzulfikar. Kedatangannya ke Indonesia adalah dalam rangka membicarakan pernikahan diantara keduanya. Kabar ini juga sudah mendapatkan restu dari orangtua Ilaria di Italia. Namun jauh sebelum Ilaria memutuskan untuk memperjuangkan cintanya, ia mengaku bahwa selama dua tahun mengumpulkan uang demi bertemu Dzulfikar.

“Selama dua tahun saya mengumpulkan uang bekerja di sebuah restoran di Italia hanya untuk datang ke Indonesia,” kata Ilaria.

Kedatangan bule asal Italia yang mencuri perhatian ini kemudian jadi berita dan sempat menjadi perbincangan di kalangan netizen. Wakapolsek Tulis IPTU Agus Windarto bersama dengan tiga orang anggotanya pun kemudian turun tangan untuk memastikan kabar ini.

Selain Dzulfikar, kamu pun bisa mendapatkan jodoh seperti apa yang kamu inginkan. Syaratnya, kamu harus tulus dalam menjalin hubungan dengannya. Dan buktikan kesungguhan kamu juga ya!, Selamat mencoba.. (jow)