Lagu metal umumnya dicover dengan alat musik yang memang berhubungan dengan musik metal, seperti gitar, bass, drum, atau alat musik modern lainnya. Namun, cewek ini melakukan sesuatu yang berbeda, karena mengcover lagu metal menggunakan alat musik tradisional. Dia adalah Michelle Kwan.

Michelle Kwan adalah musisi muda dari Vancouver, Kanada, yang dikenal karena meng-cover lagu dengan menggunakan alat musik tradisional Tiongkok bernama Guzheng. Salah satu videonya memperlihatkan dirinya mengcover lagu klasik Metallica berjudul “One”.

Seperti diketahui, lagu “One” merupakan salah satu lagu Metallica yang cukup sulit untuk dicover, karena durasinya yang lumayan lama, serta permainan gitarnya yang kompleks dan cepat.

Instrumen Guzheng miliknya juga didampingi beberapa perlengkapan lain yang modern seperti Orange Tiny Terror, MXR Micro Amp, Akai Analog Chorus, and Boss Mega Distortion MD-2.

“Saya telah melihat Metallica konser dua kali,” katanya. “Mimpi masa kecil saya adalah untuk tampil di panggung besar seperti mereka. Jika mereka akan melakukan kolaborasi dengan Guzheng, ini adalah cara saya membayangkan musiknya terdengar,” kata Michelle, seperti dikutip dari Ultimate-Guitar, Senin (24/4/2017).

Kamu bisa lihat videonya berikut ini.

(tom)