Seorang sopir Uber perempuan baru-baru ini menarik perhatian netizen setelah foto-fotonya dibagikan ribuan kali di media sosial. Ceritanya juga jadi viral setelah dipajang di majalah FHM Filipina.

Dia adalah Joyce Tadeo yang disebut-sebut sebagai sopir Uber paling cantik di planet Bumi. Berasal dari Manila, Filipina, Joyce yang merupakan lulusan Psikologi BS dulu bekerja sebagai perwakilan medis di sebuah perusahaan farmasi sebelum menjadi sopir Uber.

Joyce Tadeo (FHM)

Joyce bekerja di Uber setelah mendapat dorongan dari salah satu teman laki-lakinya yang juga seorang pengemudi di perusahaan taksi online itu. “Saya seorang pengambil risiko. Saya selalu mencari sesuatu yang tidak biasa. Dan ketika saya melihat penghasilannya, itulah yang paling memotivasi saya,” kata Joyce kepada FHM seperti dikutip dari Elitereaders, Senin (24/4/2017).

Joyce Tadeo (FHM)

Ia mengaku sering mendapat pujian dari para penumpangnya karena penampilannya yang cantik dan elegan untuk kelas seorang sopir. “Sebagian besar penumpang saya benar-benar terkejut setiap kali mereka memesan saya sebagai seorang sopir. Saya sering dapat pujian dan saya menghargai mereka,” katanya.

Joyce Tadeo (FHM)

Para penumpang, kata Joyce, bahkan meminta selfie bersamanya dan mengunggah informasi taksinya di media sosial. Sejak saat itu, Joyce sudah terbiasa dengan status selebriti dadakan tersebut. “Yang lain bahkan meminta selfie dan memposting informasi Uber saya di media sosial. Sejak saat itu saya sudah terbiasa dengan pekerjaan ini dan saya merasa sangat dicintai,” tambahnya.

Joyce menjadi sopir Uber sejak Oktober 2016 dan mengaku senang dengan pekerjaannya itu. Namun, Joyce sadar akan pentingnya menjaga keselamatan dirinya. Sebagai sopir perempuan, Joyce selalu membawa semprotan merica untuk perlindungan kalau-kalau dia menemui penumpang yang akan mengganggu dirinya.

Joyce Tadeo (FHM)

Gadis cantik berkulit putih ini punya hobi pergi ke pantai. Dia sering pergi berwisata ke pantai jika waktunya mengizinkan. “Saya suka alam karena itu membantu saya menjauh dari kekacauan yang terjadi di kota ini.”

Joyce Tadeo (FHM)

Selain menjadi sopir Uber, saat ini Joyce tengah mengikuti kelas desain busana. Dia berharap bisa memiliki bisnis pakaian sendiri satu saat nanti. (tom)