Canggih, Diciptakan Alat Pengubah Suara Jadi Tulisan Secara Akurat


Kalau kamu merupakan seorang pelajar atau mahasiswa, mungkin pernah merasa malas untuk mencatat apa yang diterangkan oleh guru atau dosen. Begitu pula dengan seorang wartawan, yang biasanya mendapatkan tugas untuk mengetik transkrip wawancara secara lengkap, yang tentu bukan pekerjaan mudah.

Buat kamu yang sering mengalami hal seperti di atas, kini tak perlu khawatir akan mendapatkan kesulitan. Pasalnya, telah diciptakan gadget yang memudahkan kamu untuk bisa mencatat apa yang diterangkan guru serta bisa menulis transkrip wawancara secara lengkap dan akurat. Gadget itu bernama Titan Note.

Titan Note (Techaeris)

Apa kemampuan Titan Note ini? Dilansir dari Indiegogo, Selasa (25/4/2017), gadget mungil ini memiliki kemampuan untuk mengubah rekaman suara menjadi tulisan, sehingga kamu tak perlu lagi buru-buru mencatat apa yang dikatakan oleh guru, dosen, atau orang yang diwawancara.

Titan Note (Indiegogo)

Lalu, bagaimana cara menggunakan gadget ini? Cara menggunakan Titan Note ternyata tak sulit. Kamu cukup meletakkan gadget ini di permukaan yang rata, dan gadget yang bentuknya mirip mini speaker ini bisa menangkap dengan jernih percakapan yang masuk ke sensor suaranya, lalu merekamnya dan mengirim transmisinya ke aplikasi. Aplikasi iOS atau Android yang terhubung Bluetooth dengan Titan Note akan secara real time untuk mengubah suara percakapan itu menjadi teks tertulis.

Titan Note (Thegadgetflow)

Kerennya lagi, Titan Note bisa mendeteksi perbedaan bahasa yang dipakai oleh komunikator.  Sejauh ini bahasa yang didukung gadget ini ada 10, termasuk bahasa Inggris, Spanyol dan Jerman. Sayangnya masih belum ada bahasa Indonesia dalam gadget ini.

Sebagai gadget multifungsi, Titan Note juga bisa kita manfaatkan sebagai speaker portable dan power bank. Titan Note akan mulai rilis pada September 2017 dengan harga sekitar USD 75 dollar atau sekitar Rp 1 juta. Kita tunggu kedatangannya di Indonesia.

Berikut ini videonya.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak