Prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dikenal tangguh dan berkemampuan lebih dibandingkan prajurit lainnya. Hal ini dibuktikan dengan munculnya sebuah video yang pertama diunggah ke Facebook.

Video tersebut menampilkan sebuah demonstrasi yang dilakukan seorang anggota Kopassus. Anggota Kopassus yang tak diketahui namanya itu berusaha mematahkan sekitar 30 tumpukan bata beton yang diduga berbobot ratusan kilogram.

Saking tingginya tumpukan bata itu, sang anggota Kopassus sampai harus menaiki pijakan tambahan yang biasa digunakan oleh para pekerja bangunan saat membangun suatu gedung atau rumah.

Dilihat sekilas, anggota Kopassus itu tampak tak mungkin bisa mematahkan semua bata dalam sekali pukul. Namun nyatanya, anggota Kopassus itu dengan mudah bisa mematahkan semua dalam sekali pukul. Hebatnya, anggota Kopassus itu tak memakai peralatan apapun alias tangan kosong.

Berhasil mematahkan semuanya, sambutan penonton langsung bergemuruh mengagumi kehebatannya. Hal ini membuktikan bahwa militer Indonesia tak kalah dibandingkan militer negara lainnya.

Kamu bisa lihat aksinya berikut ini.

(tom)