Bioskop Indonesia kembali kebagian jatah film superhero Marvel lebih awal dibandingkan negara asalnya. Film itu adalah “Guardians of the Galaxy Vol.2”. Film ini sudah tayang tanggal 26 April kemarin, sementara di AS baru akan tayang pada tanggal 5 Mei mendatang. Berikut ini beberapa fakta menarik terkait film superhero tersebut, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Kembali disutradarai James Gunn

James Gunn (Bookmyshow)

Film kedua “Guardians of the Galaxy” masih akan disutradarai sosok yang telah sukses membesut film pertamanya yaitu James Gunn. Pria berusia 46 tahun ini terbukti sukses membawa film pertamanya meraih pendapatan Rp 10 triliun dari penayangan globalnya. Lewat tangan dinginnya dijamin aksi Star-Lord dan kawan-kawan akan semakin spektakuler.

2. Ada lima post-credit

Guardians of the Galaxy Vol. 2 (Indianexpress)

Seperti yang sudah menjadi tradisi film-film Marvel, “Guardians of the Galaxy Vol.2” juga akan menyelipkan post-credit scene setelah filmnya diputar. Tak tanggung-tanggung tidak hanya satu atau dua, James Gunn mengungkap akan ada 5 post-credit dalam filmnya.

3. Tribute untuk band Ramones

Guardians of the Galaxy dan Ramones (Bookmyshow)

Salah satu poster “Guardians of the Galaxy Vol.2” yang memperlihatkan kemunculan Star-Lord dan kawan-kawan dalam nuansa hitam putih ini sangat mirip dengan sampul album ketiga Ramones yang bertajuk “Rocket to Russia”. Saking miripnya banyak yang berspekulasi bahwa poster film ini sengaja didedikasikan untuk mengenang band punk-rock asal Amerika tersebut.

4. Hampir dibintangi Matthew McConaughey

Matthew McConaughey (Stayathomemum)

Sebelum Kurt Russel mengunci peran Ego, Ayah Peter Quill alias Star-Lord, aktor peraih Oscar, Matthew McConaughey telah lebih dulu ditawari peran ini. Sayangnya Matthew menolak karena lebih memilih terlibat di proyek “The Dark Tower”, film fantasi petualangan yang disutradarai Nikolaj Arcel.

5. Melibatkan dua aktor kawakan

Sylvester Stallone dan Kurt Russel (Bookmyshow)

Banyak karakter baru yang muncul di film kedua “Guardians of the Galaxy”, dua di antaranya akan melibatkan aktor kawakan, Kurt Russel dan Sylvester Stallone. Russel akan berperan sebagai Ego, ayah Star-Lord, sementara Stallone memerankan Stakar Ogord, mantan anggota Ravager yang cukup ditakuti.

6. Dihiasi musik-musik era 70-an

Film ini dihiasi dengan musik-musik beraliran pop-rock yang hits di era 1970-an. Beberapa lagu pilihan James Gunn yang dinobatkan sebagai soundtrack filmnya diantaranya “Mr. Blue Sky” oleh Electric Light Orchestra, “Fox on the Run” oleh Sweet, “Bring it On Home to Me” oleh Sam Cooke, dan masih banyak lagi.

7. Penampilan spesial Miley Cyrus

Miley Cyrus (Bookmyshow)

Miley Cyrus menjadi cast kejutan yang muncul di “Guardians of the Galaxy Vol.2”. Miley akan mengisi suara untuk karakter Mainframe, sebuah teknologi canggih yang merupakan versi lain dari Vision (versi komiknya).

8. Bergabung dengan Avengers

The Avengers (Screenrant)

Kabarnya, para anggota Guardians of the Galaxy akan ikut menghiasi film “Infinity Wars” yang merupakan film ketiga Avengers. Film “Avengers: Infinity War” saat ini tengah memasuki masa syuting dan dijadwalkan rilis tahun 2018. (tom)