Gagal Move On (howdoidate.com)

Move on, kata ini memang mudah diucapkan tapi sangat susah dilakukan. Move on merupakan fase melupakan yang dialami orang-orang yang sedang putus cinta dengan pacar atau patah hati karena gebetan. Ada banyak cara yang dilakukan orang untuk bisa move on dengan cepat karena mereka ingin segera melupakan mantan pacar atau mantan gebetan dan membuka lembaran cinta yang baru. Setelah semua cara dilakukan mulai dari menyibukkan diri, membuang semua barang-barang yang berhubungan dengannya, hingga mencari pacar atau gebetan baru, tak jarang ada orang yang justru gagal move on tanpa mereka sadari. JadiBerita akan memberikanmu lima pertanda kalau kamu sudah gagal move on, yuk lihat!

1.Kenangannya Melekat di Pikiranmu

Kenangan yang Melekat (onlymyhealth.com)

Tak semua kenangan di antara kalian adalah kenangan buruk yang bisa membuat kamu bisa membencinya. Ada kenangan baik dan manis yang bisa bikin kamu tersenyum-senyum sendiri saat mengingatnya. Awalnya kamu mengira kalau menyimpan kenangan baik dan manis dalam ingatanmu itu tak apa-apa, tapi justru kenangan baik dan manis itulah yang terus membuatmu teringat padanya. Mulai dari mengingat bagaimana cara dia tertawa, tersenyum, hingga perilakunya yang bisa membuat hatimu berbunga-bunga. Kalau sudah begitu, jangankan move on, kamu justru bisa kembali ke fase saat kamu jatuh cinta padanya.

2.Tak Sengaja Terus Menyebut Namanya

Tak Sengaja Menyebut Nama Mantan (wdy.h-cdn.co)

Salah satu cara move on adalah dengan tidak menyebut namanya lagi karena kamu bisa teringat segala sesuatu tentang dirinya saat namanya disebut. Tapi namanya tiba-tiba muncul secara tak sengaja saat kamu sedang mengobrol dengan teman dan membahas tentang artis tertentu karena salah satu bagian wajah artis tersebut ada yang mirip dengan mantan atau gebetanmu. Bahkan ketika kamu sedang makan makanan kesukaannya bersama temanmu, tanpa sengaja mulutmu menyebut namanya yang suka makan makanan tersebut.

3.Merindukan Kehadirannya

Merindukan Kehadirannya (pinterest.com)

Tak hanya kenangan dan namanya yang terus kamu sebut, kamu juga jadi sering merindukan kehadirannya. Apalagi jika kalian berada dalam satu lingkungan yang sama. Tak menutup kemungkinan jika kamu menunggunya di depan kelas atau gerbang kampus dan berharap kalau nanti kamu bisa berpapasan dengannya. Harapan-harapan kecil seperti itu menandakan kalau kamu gagal move on dan tak bisa melupakannya karena hati kecilmu masih mendambakan keberadaannya dalam hidupmu.

4.Menanti Saat Bertemu Dengannya

Menanti Saat Bertemu Dengannya (psimovie.com)

Berhubung kalian sudah tak bisa bertemu lagi secara intens seperti dulu, saat-saat ketika kamu akan bertemu dengannya selalu kamu nanti-nanti. Misalnya saja ada ulang tahun teman kalian sehingga mau tak mau kalian pasti bertemu di pesta ulang tahun atau saat sekolah atau kampus kalian sedang mengadakan acara seni yang memungkinkan kamu bertemu dengannya sebagai panitia acara. Hal-hal seperti itu akan membuatmu menanti kapan kamu akan bertemu dengannya lagi.

5.Mencari Kabar Terbaru Tentangnya

Mencari Kabar Terbaru (emsincorporated.com)

Saat kamu sudah tak bisa lagi bersamanya, tak bisa lagi melihatnya, hingga tak bisa lagi bertemu dengannya, kamu berpikir kalau tak ada salahnya jika kamu mencaritahu bagaimana kabar terbaru tentangnya lewat stalking sosial medianya atau dengan bertanya pada teman dekatnya. Kamu akan memberi pengecualian dengan alasan kalau kamu hanya ingin sekedar tahu apakah dirinya baik-baik saja atau tidak. Padahal, kamu ingin tahu apakah dia sendiri sudah move on dari kamu atau belum dan apakah dia sudah punya pasangan baru atau belum.

Apa kamu punya salah satu tanda dari lima pertanda di atas? (jow)