Sejak merilis “Kesempurnaan Cinta”, Rizky Febian mulai dianggap jadi salah satu solois muda yang menjanjikan. Kali ini, penyanyi yang akrab disapa Iky muncul dengan single ketiga berjudul “Cukup Tau”.

Sangat berbeda dari dua lagu sebelumnya, Rizky Febian alias Iky mengaransemen lagunya dengan lebih simpel. Hanya dengan iringan gitar akustik, ia berhasil memikat para penggemar yang menamakan diri Rizfelous.

Tema cerita yang diangkat kali ini bertolak belakang dari rasa jatuh cinta. “Cukup Tau” menggambarkan hubungan asmara yang bertepuk sebelah tangan. “Saya sendiri yang bikin lagu ini, ceritanya tentang hubungan yang bertepuk sebelah tangan. Ketika seseorang sudah memperjuangkan cintanya, tapi si cewek malah nggak pernah menganggap usaha itu,” cerita Iky saat mengumumkan single ketiganya via Facebook Live pada akun NET Mediatama Indonesia beberapa waktu lalu.

Dibantu oleh produser Barry Maheswara dan co-producer Yorriz Arba, lagu “Cukup Tau” tadinya dipersiapkan sebagai single kedua persembahan Rizky. Namun batal karena pertimbangan dari sejumlah pihak.

“Salah satu yang menahan adalah orang tua saya. Menurut mereka, lagu ini harus benar-benar diperhatikan bagaimana pembawaannya. Sampai akhirnya saya ketemu Barry Maheswara dan Yorriz Arba, baru lagu ini dirilis,” ujar putra dari komedian Sule ini.

Ia lebih lanjut mengungkapkan soal pembuatan lagu, “Sempat ada kegelisahan. Apa yang saya rasakan di hati, saya tuangkan ke dalam lagu tersebut. Ada keinginan untuk bikin lagu yang bertolak belakang dengan ‘Kesempurnaan Cinta’, akhirnya jadilah lagu ini.”

Iky berharap single “Cukup Tau” dapat memberi warna di industri musik Indonesia. Tidak lupa, ia juga berharap single ini disukai oleh pendengar. “Semoga saya memberi warna bagi musik indonesia dan semakin berkembang musik indonesia, maju musik indonesia dan semoga suka sama lagu nya,” tulis Rizky di Instagram.

Kamu bisa dengarkan lagu “Cukup Tau” berikut ini.

(tom)