“Everyone has different talents, Different styles and talents”. – Harry Shum, Jr

Kita termasuk individu yang unik dan berbeda dengan orang lain, saudara kamu, bahkan orang tua kamu sekalipun. Ada yang cerewet, ada yang baperan, ada yang mudah marah, ada yang pemalu, dan ada juga yang kerjaannya suka ngomong sendiri.

Nah khusus kamu yang suka ngomong sendiri, tenang, karena itu bukan tanda-tanda sakit jiwa lho. Setelah kamu tahu fakta ilmiahnya dijamin kamu justru bangga dengan kebiasaan aneh kamu itu, Oke sip!, lanjut.

Seperti jadiBerita lansir dari halaman Elite Daily beberapa waktu lalu. Disana disebutkan kalau umumnya orang-orang jenius yang terlahir di dunia memiliki ciri khas unik, salah satunya ya suka ngomong sendiri. Tapi kamu perlu bedakan antara ngomong nggak jelas dengan apa yang mereka lakukan. Jadi ciri-ciri orang jenius yang katanya suka ngomong sendiri itu rupanya mereka sering mempertanyakan hal-hal yang menjadi kegelisahan mereka. Contoh, kenapa bisa begini begitu. Bagaimana jika terjadi begini dan begitu.

Penelitian tentang orang-orang yang suka ngomong sendiri ini kemudian dilakukan oleh Quarterly Journal of Experimental Psychology dengan membuat situasi dimana sekelompok peserta harus menemukan sebuah barang. Satu kelompok diminta untuk mencari barang dengan cara diam tanpa bicara. Kemudian kelompok lainnya melakukan hal sebaliknya. Mereka diminta untuk mencari barang sambil menyebut-nyebut nama barang tersebut.

Rupanya hasil penelitian tersebut menujukkan, orang yang mencari barang sambil menyebut nama barang yang dicari dapat menemukannya lebih mudah. Sementara mereka yang mencarinya diam-diam justru mersa kesulitan.

Kenapa bisa demikian?

Hal ini berhubungan erat dengan otak kamu. Saat kamu berbicara terus menerus, maka otak kamu akan meresponnya dengan lebih aktif dan lebih kreatif dalam menyelesaikan masalah. Alasan lain menyebutkan bahwa mereka sedang berbicara dengan benak atau pikirannya. Jadi bukan tanpa alasan jika kamu sering melihat ada orang yang tiba-tiba berbicara sendiri. Noted! (jow)