Sebelumnya, Google dikabarkan sedang mengembangkan Kitty Hawk Flyer yang merupakan kendaraan terbang. Kini, Google kembali melakukan inovasi, yaitu menciptakan sepeda yang bisa berjalan sendiri.

Google nampaknya serius mengembangkan sepeda ini. Sepeda canggih ini bahkan bisa menyeimbangkan diri. Semua dilakukan hanya dengan mengandalkan ponsel yang terhubung dengan aplikasi Google Self-Driving Bicycle. Bahkan, anak-anak pun bisa diajak berjalan-jalan secara otomatis ke taman hanya dengan menggunakan sepeda otomatis ini. Google memperkenalkan Google Self-Driving Bicycle di negara yang warganya paling banyak menggunakan sepeda kayuh, seperti Belanda.

Dilengkapi teknologi yang canggih, sepeda kayuh buatan Google ini memungkinkan navigasi yang aman untuk melalui jalan raya di kota besar. Sepeda ini bisa merespon saat pergantian lampu lalu lintas. Bahkan mampu berhentiĀ sejenak atau mengurangi kecepatan ketika ada kendaraan lain melintas di depannya. Dikabarkan, sepeda canggih tersebut sudah tersedia pada 1 April tahun ini.

Google Self-Driving Bicycle (YouTube)

Dalam videonya, Google menjelaskan konsep sepeda canggih ini. Ada beberapa fitur canggih yang dimiliki sepeda tersebut. Di antaranya, kamu dapat meminta sepeda untuk menjemput di manapun kamu berada dan Google mengembangkan “mode kenyamanan,” menyesuaikan pedal ke posisi istirahat yang sempurna.

Sepeda ini mampu berjalan sendiri menyesuaikan rute yang diminta pemiliknya. Selain itu, kamu tak perlu khawatir terjatuh dari sepeda ini, karena sepeda ini mampu berdiri sendiri secara seimbang. Bahkan, ada aplikasi khusus yang bisa diinstal ke smartphone sebagai pendukung kecanggihan sepeda tersebut.

Berikut ini videonya.

(tom)