Belum lama ini, Aliando Syarief meluncukan single terbarunya. Berjudul “Buktikanlah Hari Ini”, lagu tersebut bercerita mengenai sebuah pembuktian yang mampu memberikan semangat.

“Lagu ‘Buktikanlah Hari Ini’, (bercerita tentang) semangat hari ini harus lebih baik daripada kemarin. Kalau mau ngelakuin, enggak perlu nunggu tahun depan. Kan, bisa dilakuin hari ini,” jelas Aliando saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari Kumparancom, Senin (1/5/2017).

Cowok 20 tahun itu mengaku, lagu tersebut juga terinspirasi dari dirinya sendiri. Kala itu, ia merasa tidak mendapat dukungan dari siapapun dan hanya dirinya yang merasakan hal tersebut. Setelah ia membuka matanya lebih lebar, ternyata ada banyak orang yang merasakan hal yang sama dengan dirinya. “Gue enggak sendiri, ternyata banyak yang butuh semangat,” katanya.

Pemain sinetron “Ganteng-ganteng Serigala” ini memilih untuk berjalan sendiri di kariernya dalam bermusik. Dengan bubarnya band Aliando yang dahulu, kini ia memutuskan untuk berjalan di jalur indie.

Buktikanlah Hari Ini” mengusung nuansa tropical house. semacam lagu kekinian yang dilantunkan DJ Snake dan Justin Bieber, “Let Me Love You”, tapi dengan lirik yang menguatkan dan menyemangati. Meski jika dinilai dari segi musik lagunya terdengar datar, penggemar setia cowok yang akrab dipanggil Ali ini tentu bersikap loyal. Mereka pasti menyukai lagu “Buktikanlah Hari Ini” tanpa keraguan.

Berikut ini lagunya.

(tom)