Meski hampir sebagian besar jabatan lurah diemban laki-laki, tak sedikit perempuan yang ditempatkan di posisi tersebut. Bahkan, ada juga lurah yang memiliki paras cantik, sehingga bisa membuat mata warganya tak bisa berkedip. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 lurah cantik yang ada di Indonesia.

1. Nurmala Hamid Rahmola

Nurmala Hamid Rahmola (Sidomi)

Nurmala Hamid Rahmola adalah lurah asal Gorontalo. Dia cukup dikenal di daerahnya, bahkan di seluruh Indonesia, karena dia tergolong masih muda dan memiliki paras cantik. Sebelum diangkat menjadi lurah, Nurmala juga pernah bertugas sebagai humas dan protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten Gorontalo.

2. Ratna Rahayu Pitriyati

Ratna Rahayu Pitriaty (Kintakun Collection)

Ratna Rahayu Pitriyati adalah lurah Sadang Serang Bandung. Selain berparas ayu, Ratna, panggilan akrabnya, juga dinilai sebagai sosok yang pintar dan bekerja keras. Lurah Ratna merasa tersanjung ketika dirinya dikatakan cantik. Meski demikian, dia memang mengakui kalau tampil menarik adalah salah satu poin penting dalam memberikan pelayanan kepada warga.

3. Rena Da Frina

Rena Da Frina (Tribunnews)

Wilayah yang dipimpin oleh Rena Da Frina ini berada di pusat Kota Bogor. Menjabat sebagai Lurah Sempur tidak membuat wanita cantik ini lemah gemulai, pasalnya dia senang atau malah hobi blusukan. Meski pernah tersesat di wilayah kepemimpinannya sendiri, Rena meyakini dengan blusukan ke setiap sudut wilayah bisa mengetahui persoalan yang harus dia selesaikan.

4. Arie Halimatussadiyyah

Arie Halimatussadiyyah (Dream)

Sejak 2014, Pemerintah Kota Bekasi bertekad memposisikan seluruh jabatan lurah di wilayah setempat dijabat oleh perempuan. Hingga Februari ini tercatat 15 dari 56 kelurahan dijabat oleh perempuan. Salah satunya adalah Arie Halimatussadiyyah ini, yang ditunjuk sebagai Lurah Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. Tak hanya cantik mirip Umi Pipik, namun Lurah Arie juga bertanggung jawab dengan jabatan yang diembannya. Meski belum serah terima jabatan, dia sudah turun ke lapangan meninjau titik-titik banjir.

5. Rina Purnama Sari

Rina Purnama Sari (Banjarkota)

Rina Purnama Sari adalah lurah cantik yang bertugas di Mekarsari, Kota Banjar, Jawa Barat. Selain cantik, lurah ini juga memiliki program yang unik, yaitu Becak Candu Asmara. Becak Candu Asmara merupakan layanan Posyandu keliling yang bertugas mengantar-jemput masyarakat yang ingin ke Posyandu. Becak tersebut siap siaga 24 jam, tinggal ditelepon atau SMS saja. Becak akan langsung siap mengantar jemput. Nama Candu Asmara sendiri merupakan singkatan dari Becak Posyandu Angkutan Swadaya Masyarakat. (tom)