Penata rambut asal Rusia, Daniil Istomin memiliki teknik yang tak biasa dalam memotong rambut para pelanggannya. Kalau sebelumnya sudah ada penata rambut yang menggunakan pedang samurai, cakar besi, dan api untuk memotong rambut, pria ini memilih menggunakan kapak.

Pelanggan yang akan dipotong rambutnya oleh Daniil tampak seperti hendak dipenggal. Mereka diminta untuk membaringkan kepala di atas meja atau peti sebelum Daniil beraksi dengan kapak yang sangat tajam. Benar-benar mendebarkan untuk disaksikan, apalagi buat dialami sendiri.

Dilansir dari Odditycentral, Selasa (2/5/2017), Daniil menggunakan teknik ini karena dia ingin membuat terobosan baru. Dia terinspirasi untuk menggunakan kapak setelah mendengar cerita tentang orang-orang zaman dulu yang memotong cambang dengan belati atau parang. Dia mulai bereksperimen dengan kapak yang sangat tajam sekitar 2 tahun yang lalu dan masih terus mengembangkan keterampilan memotong rambutnya hingga sekarang.

Daniil Istomin (YouTube)

Daniil mengungkapkan bahwa dia merasa bosan dengan teknik memotong rambut tradisional dan telah mencoba beberapa trik lain sebelum memilih kapak. Awalnya Daniil menggunakan manekin sebagai objek eksperimen, sampai dia mulai percaya diri untuk memotong rambut klien.

“Kapak membuat segalanya lebih mudah, karena dengan satu ayunan Anda bisa memotong rambut setara dengan sepuluh guntingan,” kata Istomin.

Tetapi Daniil mengakui tak semua kliennya bersedia mencoba teknik memotong rambut dengan kapak ini. Hanya mereka yang benar-benar bernyali saja yang bersedia.

Kamu bisa lihat videonya berikut ini.

(tom)