Seorang ahli terapi fisik dan leher dari Belanda berhasil menciptakan bantal kesehatan paling mahal di dunia. Bantal ini diberi nama The Tailor Made Pillow Gold Edition. Meski hanya sebuah bantal, kamu mungkin akan terkejut dengan harganya. Pabrik yang membuatnya mematok harga satu buah bantal itu USD 56.995 atau setara Rp 750 juta.

Apa yang membuat bantal yang tampak biasa ini memiliki harga yang super mahal? Dilansir dari Mirror, Jumat (5/5/2017), ternyata bantal biasa itu dibuat bertabur emas dan berlian. Tak heran jika harganya setara dengan sebuah mobil mewah.

The Tailor Made Pillow (Tailormadepillow)

Menurut penciptanya, Thijs van der Hilst, bantal ini dirancang berdasarkan algoritma yang dia ciptakan 15 tahun lalu. Algoritma itu memungkinkan Thijs menciptakan bentuk bantal yang beragam, sesuai dengan kebutuhan kesehatan yang berbeda-beda dari setiap orang.

The Tailor Made Pillow Gold Edition (Housebeautiful)

Keistimewaan bantal ini tak sampai di situ saja. Dalam pembuatannya, Thijs menggunakan teknologi robot dan 3D untuk mendapatkan bentuk bantal sesuai dengan kontur leher orang yang akan menggunakannya. Selain itu, bantal tersebut diisi busa khusus dan dilapisi campuran kain sutra Mulberry, kain katun Mesir dan kain emas 24 karat.

Emas di The Tailor Made Pillow Gold Edition (Luxurylaunches)

Bagian ritsletingnya pun tidak biasa. Ia menggunakan ritsleting bertatahkan empat berlian dan batu safir seberat 22,5 karat. Menurut Thijs, kain emas tersebut berfungsi untuk menghambat radiasi gelombang elektromagnetik selama seseorang tidur.

Untuk saat ini, The Tailormade Pillow Gold Edition belum dipasarkan secara resmi ke masyarakat. Bantal mewah itu rencananya akan dipamerkan dalam acara INDEX Design Series di Dubai World Trade Centre pada 22-25 Mei mendatang. Kamu berminat memilikinya? (tom)