Rizky Febian (Liputan6)

Solois muda, Rizky Febian berhasil menunjukkan prestasinya di bidang musik. Seolah ingin membuktikan bahwa eksistensinya masih terjaga di industri tarik suara, anak dari pelawak Sule itu memiliki harapan agar bisa go international.

Di tahun 2017 ini, cowok ganteng yang kerap dipanggil Iki itu pun merubah penampilannya. “Enggak ada sama sekali. Ini juga enggak ada hubungannya sama single baru. Ini emang put of the box dari lagu. Lagunya juga baru dirilis tanggal 25. Dan Iki diwarnain beberapa minggu sebelumnya,” papar Rizky, seperti dikutip Kapanlagi, Senin (8/5/2017)

Rizky Febian (Liputan6)

Soal impiannya yang ingin go international, Rizky pun akan melakukan cara salah satunya dengan mengajak duet bersama musisi senior. Dipha Barus merupakan musisi senior yang sudah diajak Rizky untuk berkolaborasi.

“Memang Iki pengin featuring sama musisi-musisi. Iki seneng ngobrol, sering ngajak project-an bareng. Karena Iki punya tujuan ingin memajukan musik Indonesia, ingin memberikan warna baru untuk Indonesia. Ingin mengangkat musik Indonesia biar go international, jadi dalam satu niatan Iki ini, Iki ingin datengin musisi ini itu bahas musik. Intinya Iki enggak mau diem. Lebih mikir ke depan bagaimana musik Indonesia lebih dihargai sama orang-orang,” papar Rizky

Rizky Febian (Newsth)

Beberapa kali meraih penghargaan lewat prestasinya, Rizky jadi terpikir untuk menciptakan ide yang fresh untuk karya terbarunya. Lantas, seperti apa ide yang diusung Rizky?

“Iki kan punya warna musik pribadi. Dalam artian, Iki kalau ngomong kan Sunda ya. Nyanyi ada logat Sunda. Makin ke sini Iki sadar, orang lain enggak bisa kayak Iki. Ini jadi talenta seperti ini keturunan orangtua. Bagaimana caranya mengembangkan kelebihan dan jadi ciri khas Iki. Misal, dengan kolaborasi dengan ini itu,” tukas Rizky

(nha)