Penyerang Barcelona Lionel Messi merupakan pesepak bola yang memiliki teknik tiada duanya di dunia ini. Permainan solo run dipadukan dengan kontrol bola nan indah membuat seorang Messi sulit untuk dicari kemiripannya. Namun untuk rupa wajah, ternyata Messi memiliki kembaran yang sangat mirip.

Riza Perestes, salah satu warga asal Iran menjadi perbincangan hangat media-media Spanyol. Penyebabnya tidak lain karena wajah pemuda tersebut sangat mirip dengan Messi. Bahkan, beberapa warga Iran sampai meminta tanda tangannya.

Riza Perestes (MEHR Newsagency)

Kemiripan wajah Riza Perestes dengan Lionel Messi terungkap ketika salah satu perwakilan The Mehr News Agency bertemu sang pemain. Menariknya, dalam pertemuan tersebut, Riza Perestes semakin terlihat mirip lantaran mengenakan seragam tim nasional Argentina.

Dalam beberapa foto yang dirilis The Mehr News Agency, bentuk muka, hidung, mata, hingga jenggot pun membuat Riza Perestes sangat mirip dengan Lionel Messi. Hanya saja, bagian badan Riza Perestes terlihat lebih gempal ketimbang sang bintang asal Argentina.

Riza Perestes (MEHR Newsagency)

Setelah pemberitaan mengenai kemiripan Riza Perestes menyebar, Marca pun mencoba mewawancarai pemuda tersebut. Kali ini, ia tidak mengenakan jersey tim nasional Argentina, melainkan jersey Barcelona, lengkap dengan nomor punggung 10 milik Lionel Messi.

Riza Perestes (MEHR Newsagency)

Dalam video berdurasi 0:31 detik yang dirilis Marca, Riza Perestes bahkan terlihat berhasil “menipu” beberapa warga Iran yang antusias meminta tanda tangannya. Ia pun bergaya bak sang bintang sungguhan setelah dengan sabar melayani para “fans”-nya tersebut.

Riza Perestes (MEHR Newsagency)

“Pertama kali ketika saya serius memutuskan untuk berfoto dengan pakaian olahraga dan menyebut diri sebagai kembaran Lionel Messi, ayah saya lalu memberikan dukungan besar,” ujar Riza Perestes.

Jika Riza datang ke Indonesia, apakah kamu bakal mengenalinya sebagai Riza atau terkecoh menganggap dia adalah Messi yang asli? (tom)