Ajang SuperMusic Rockin Battle selesai digelar. Gho$$, band asal Jakarta keluar sebagai pemenang kompetisi rock yang diikuti ribuan peserta ini.

Gho$$ berhasil menyisihkan tujuh finalis lain usai tampil dalam malam final audition di Summarecon Mall, Serpong, Tangerang pada Sabtu, 6 Mei 2017. Mereka berhasil meyakinkan para juri yang terdiri dari Ian Antono, Stephan Santoso, Stevie Item, dan Imanine.

GHO$$ sebagai juara SuperMusic.ID Rockin Battle 2017 (Detik)

â??Tidak banyak band rock Indonesia yang memiliki warna seperti mereka. Sebagai band rock mereka memiliki orisinalitas dan karakter yang kuat. Ini yang jarang kita temukan di industri musik kita saat ini,” ujar Stephan Santosa.

Sebagai pemenang, Gho$$ mendapatkan hadiah utama rekaman di Studios 301, Sydney, Australia, dengan diproduseri oleh Stephan Santoso. Selain Gho$$, sebagai juara utama, band peringkat kedua diraih oleh Meet After The Storm asal Palembang, sementara peringkat ketiga diraih oleh Killa The Phia.

Berdiri pada 2013, Gho$$ beranggotakan Diegoshefa (vocal), Diego Aditya (gitar), Fadhi Perdana (gitar/keys/synth), Dito Adhikari (bass) dan Harry Iskandar (drum). Mereka sempat vakum setahun sebelum aktif kembali pada tahun 2016.

“Ini jadi tantangan baru buat kita. Dengan menjadi pemenang musik kita jadi lebih didengar banyak orang lagi. Kita sudah punya banyak lagu untuk ke depannya. Semoga ini bisa menjadi langkah besar kami di industri musik, membangkitkan kembali musik rock Indonesia,” kata sang vokalis.

Berikut ini salah satu video dari Gho$$.

(tom)