Kini band-band indie banyak sekali bermunculan. Kemunculannya membuat warna musik di Indonesia semakin beragam. Dari semua band indie yang ada di Indonesia saat ini, tak sedikit band yang memiliki seorang vokalis cewek. Dilansir jadiBerita dari Indonesiashowbiz, Jumat (12/5/2017), berikut adalah 5 vokalis band indie yang berparas cantik.

1. Mustika Kamal

Mustika Kamal (Dedyheadbangers)

Gadis kelahiran Aceh yang lahir pada 1994 ini pernah mengikuti kontes bernyanyi di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Bersama Last Goal Party salah satu band indie yang beraliran electrocore ini sang vokalis Mustika Kamal selalu tampil dengan penuh totalitas dan berenergi.

2. Gania Alianda

Gania Alianda (Twitter)

Gania Alianda yang lahir pada 1 juni 1991 di Bandung ini sebelum bergabung bersama band Billfold sempat merilis sebuah singlenya sendiri dan di saat itulah banyak band yang ingin mengajaknya bergabung. Namun Gania tetap memilih untuk berada di Billfold yang beraliran pop punk dan hardcore. Gania juga pernah menjadi featuring di salah satu lagu di album terbaru Pee Wee Gaskins.

3. Jodi Melani

Jodi Melani (Twitter)

Sebelum menjadi vokalis di Measurement, Jodi pernah menjadi vokalis di salah satu band beraliran posthardcore yang terkenal yaitu Thriteen. Wanita kelahiran Jakarta 10 Mei 1990 yang memiliki suara yang merdu ini kini bekerja di Jepang di salah satu eksportir mobil di Tokyo.

4. Phopi Ratna Agustin

Phopi Ratna Agustin (Dedyheadbangers)

Cewek yang lebih akrab disapa Phopira ini selain menjadi vokalis band beraliran hardcore, Lose It All, juga menjadi seorang drummer. Selain itu vokalis yang sangar saat di atas panggung ini adalah seorang guru di salah satu sekolah menengah kejurusan di Bandung.

5. Tiara Ayu Saputri

Tiara Ayu Saputri (Twitter)

Karir Tiara bersama Starlit saat ini sudah berlangsung selama 5 tahun. Kedatangannya ke Starlit diketahui sebagai pengganti vokalis terdahulunya yakni Putri (Udty) dan Indah (Eyya), yang memutuskan hengkang pada tahun 2011. Keberadaan Tiara justru ternyata cocok hingga saat ini, dan mereka telah merilis album perdana mereka pada tahun 2013 lalu. (tom)