Film horor biasanya menyuguhkan adegan-adegan seram yang bikin penontonnya ketakutan. Biasanya pula film horor yang memberikan pengalaman takut terbaik berasal dari Hollywood. Namun, bukannya memberikan rasa takut, ada juga film horor yang justru membuat penontonnya tertawa. Misalnya seperti 5 film berikut ini, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Shaun of the Dead

Kekuatan komedi film ini berpegang pada watak aktornya yang seolah polos dan kurang cerdas. Beberapa karakter bahkan terlihat santai saat menghadapi zombie atau mengekspresikan rasa panik dengan hal-hal konyol. “Shaun of the Dead” seolah mengolok film-film zombie sambil memberikan nuansa mengerikan dan juga darah yang terekspos. Film ini sukses membuat penonton tertawa, terkejut, hingga menutup mata sekaligus.

2. Zombieland

Aktor Jesse Eisenberg dan aktris Emma Stone berhasil menjadi kekuatan humor di film ini. Sementara, Woody Harrelson membuat kita berpikir agar bisa lebih berani andai berhadapan dengan zombie. Setiap karakter dalam film ini benar-benar membuat kita simpati dan tentunya akan merasa geli. Adegan aksi tanpa henti yang dibalut unsur komedi membuat “Zombieland” tidak hanya menjadi film zombie belaka yang suram, namun juga membuatnya penuh warna.

3. Slither

Unsur komedi yang diangkat dalam “Slither” berasal dari berbagai elemen sadis dengan penggambaran luar biasa unik. Cara makhluk merah kecil yang masuk ke dalam mulut orang hingga mengendalikan pikiran mereka, membuat film ini terlihat jenaka. Bahkan, adegan menjijikkan ketika sekelompok korban yang terinfeksi menggumpal menjadi satu kesatuan, malah sengaja tidak didramatisir. Aktor Nathan Fillion yang memerankan polisi di kota kecilnya, digambarkan sangat kikuk namun berhasil menjadi pahlawan.

4. Evil Dead 2

Sebagai sekuel dari film pertama, konsep awal “Evil Dead 2” dibuat sangat mengerikan dan menyedihkan. Namun seiring perkembangan cerita, penonton malah dibuat geli oleh beberapa dialog dalam adegan-adegan tertentu. Salah satu yang membuat film ini sangat kuat unsur komedinya adalah ketika karakter utamanya, Ash Williams (Bruce Campbell), tertawa sejadi-jadinya saat melihat sebuah kepala rusa hidup dan terbahak-bahak kepadanya.

5. Warm Bodies

Watak zombie bernama R yang dimainkan Nicholas Hoult memang tidak terlalu meledak-ledak. Namun, ia berhasil menghidupkan suasana kocak dengan aktingnya sebagai zombie yang terlihat kikuk saat berkomunikasi dengan manusia. Akting beberapa pemain wanita juga berhasil membuat film yang sarat dengan unsur tegang ini tak terlalu mengerikan. Sehingga, “Warm Bodies” sukses menjadi salah satu film horor dengan unsur komedi yang disukai banyak orang. (tom)