Board Games di What's Up Cafe (klimg.com)

Kafe tak hanya menjadi tempat janjian, tapi juga bisa menjadi tempat hangout bersama dengan teman-teman untuk menghabiskan akhir pekan. Biasanya saat hangout bersama teman, apa saja hal yang kamu lakukan? Pastinya hanya mengobrol sambil menyantap kuliner yang disajikan. Nah, biar kamu nggak bosan hangout yang gitu-gitu aja, bagaimana jika hangout di kafe yang punya board game seru untuk dimainkan bersama dengan teman-temanmu. Board game yang dimainkan bisa berupa uno, ular tangga, monopoli, alhambra, laga Jakarta, kingdom builer, zicke zacke, dan masih banyak lagi. Di Jakarta, ada lima kafe yang punya board game seru buat kamu mainkan bersama dengan teman-teman. Yuk, lihat!

1.The Folks

Board Games di The Folks (goersapp.com)

The Folks merupakan kafe yang terletak di Jalan Kemang Raya 69C, Jakarta Selatan. Kafe yang bertema industrial ini memiliki bentuk memanjang ke dalam dengan kursi dan sofa yang didominasi warna cokelat. The Folks sering disebut dengan sebutan â??co-gaming spaceâ?? karena kamu bisa menemukan banyak sekali board game di sini, mulai dari patchworks, sushi go, friday 13th, dan masih banyak lagi. Untuk dapat menikmati aneka board game yang ada di sini, kamu cukup membayar Rp 35.000 perjamnya. Sambil bermain, kamu bisa memesan kuliner andalan yang ada di sini seperti lasagna, hotdog, chicken wings, dan lain sebagainya. The Folks buka mulai Selasa-Jumat mulai dari jam 12.00-22.00 dan Sabtu Minggu mulai dari jam 11.00-22.00. Sementara pada hari Senin tutup.

2.Whatâ??s Up Cafe

Board Games di What’s Up Cafe (klimg.com)

Whatâ??s Up Cafe terkenal sebagai  kafe yang paling banyak dikunjungi anak muda karena harga kulinernya sangat ramah di kantong. Menu kuliner andalan yang ada di sini adalah aneka indomie dengan inovasi unik seperti indomie carbonara, indomie rica-rica, indomie chicken teriyaki, indomie burger steak, dan masih banyak lagi. Sambil menyantap kuliner unik ini, kamu bisa main board game seperti uno, othello board, scrabble, ular tangga, dan lain sebagainya. Whatâ??s Up Cafe memiliki banyak cabang di Jakarta seperti di Tebet Raya No.35, Jalan Kebon Jeruk Raya No. 9, Jalan Tanjung Duren Barat I Blok G No.12. Whatâ??s Up Cafe buka setiap Senin-Minggu mulai dari jam 11.00-22.30.

3.Strawberry Cafe

Board Games di Strawberry Cafe (wisdanicebutterfly.blogspot.co.id)

Kafe yang satu ini dikenal dengan board gamenya yang paling diburu oleh anak muda karena ada sekitar lebih dari 20 board game yang bisa kamu mainkan sehingga kamu bisa puas main sambil hangout bersama teman seperti uno stucko, halli galli, head banz, dan masih banyak lagi. Sambil main, kamu bisa memesan aneka menu makanan dan minuman seperti Chicken Gorden Blue, Korean Noodle, Spaghetti Strawberry, dan aneka kuliner lezat lainnya. Strawberry Cafe yang terletak di Jalan Tanjung Duren Raya No.10 ini buka mulai setiap harinya mulai dari pukul 12.00-00.00 tengah malam.

4.Warunk Upnormal

Board Gamed di Warunk Up Normal (warunkupnormal.com)

Warunk Upnormal merupakan kafe yang pas buat hangout murah sambil ngegames bareng teman-teman. Pasalnya harga menu makanan dan minuman yang ada di sini hanya berkisar mulai dari Rp 10.000-Rp 25.000 saja loh JBers. Sambil menyantap makanan dan minuman, kamu bisa mencoba aneka board game seru seperti uno, ular tangga, monopoli, dan lain sebagainya. Warunk Upnormal memiliki banyak cabang di Jakarta seperti di Jalan Dr. Susilo No.19 Grogol, Jalan KH Abdullah Syafei No.45 Tebet, Jalan Boulevard Raya Blok PA11 No.9-11 Kelapa Gading, dan di Jalan Cempaka Putih Raya No. 102 Cempaka Putih. Untuk jam bukanya, kafe ini buka setiap Senin-Kamis mulai jam 15.00-02.00, Jumat mulai jam 13.30-02.00, dan Sabtu-Minggu mulai jam 15.00-02.00 dini hari.

5.Play Eat Board Game Cafe

Play Eat Board Game Cafe (instagram.com)

Bosan main board game yang itu-itu saja? Datang saja ke Play Eat Board Game Cafe yang ada di Pluit Junction Lt. 1 No. 122B, Jalan Pluit Raya No. 1, Penjaringan, Jakarta Utara. Sesuai dengan namanya, kafe ini memang sengaja dibuat khusus buat kamu para pecinta board game karena ada sekitar kurang lebih 50 board game yang bisa kamu mainkan di sini, mulai dari alhambra, laga Jakarta, kingdom builer, zicke zacke, dan masih banyak lagi. Dengan cukup membayar Rp 20.000 saja perjamnya, kamu bisa main board games seru dan mendapatkan minuman gratis yang bisa kamu pilih sendiri. Kafe ini buka setiap hari Senin-Sabtu 14.00-22.00 dan Minggu 19.00-22.00.

Board game biasanya harus dimainkan oleh tiga orang lebih. Jadi, jangan lupa untuk ajak teman-temanmu agar lebih seru mainnya ya JBers! (jow)