Dalam sebuah drama, tak jarang beberapa tokoh bahkan tokoh utamanya menggeluti sebuah profesi. Dari berbagai drama Korea yang pernah dibuat, pasti setiap tahunnya, kalian menemukan profesi ini di satu drama. Apa saja profesinya? Berikut kelimanya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Polisi/detektif

Ilustrasi polisi drama Korea (Iyaa)

Beberapa drama Korea selain mengusung tema romantis ada juga yang mengambil tema misteri, sehingga profesi polisi atau detektif jelas paling sering muncul. Beberapa drama yang membuat profesi polisi atau detektif jadi peran utama adalah “Strong Woman Do Bong Soon”, “Voice”, “Chef Kim”, “I Can Hear Your Voice” dan drama lain-lainnya.

2. Jaksa

Ilustrasi jaksa drama Korea (Twitter)

Jaksa ini kadang suka jadi karakter penentu dalam suatu drama. Di beberapa drama, peran jaksa dibikin jahat danĀ  menyusahkan pemeran utama. Tapi ada juga beberapa drama yang justru menjadikan jaksa seorang korban, contohnya drama “Defendant” yang diperankan Jisung.

3. Dokter

Ilustrasi dokter drama Korea (Dramafever)

Bukan cuma drama “Doctors” dan Park Shin Hye saja yang sudah pernah memerankan peran medis. Aktor dan aktris lain seperti Lee JongSuk, Joo Won, Jang Hyuk, dan bahkan Song Ji Hyo anggota Running Man pun pernah mencicipi sulitnya naskah drama medis.

4. Chef

Ilustrasi chef drama Korea (Iranisyalika)

Dari drama jadul sampai drama baru-baru ini, profesi chef selalu muncul. Nam Gong Min pernah menjadi chef dalam drama “Sensory Couple”, Yoo YunSuk juga pernah menjadi juru masak dalam drama “Jeju Island Gatsby”, lalu ada juga Jo JungSuk yang jadi chef dalam drama “Oh My Ghost”.

5. Pengacara

Ilustrasi pengacara drama Korea (Afamily)

Profesi ini juga sering jadi daya tarik dalam drama, pasalnya banyak artis yang pernah jadi pengacara. Misalnya saja ada Yuri SNSD yang jadi pengaara di drama “Defendant” atau Yoo Seung Ho yang jadi pengacara agar dapat membersihkan nama baik ayahnya di pengadilan. (tom)