Baru-baru ini, pantai yang ada di Indonesia masuk dalam kategori pantai terindah di dunia. Bahkan, tak hanya satu pantai saja, melainkan sekaligus tiga pantai! Ketiga pantai itu adalah Pantai Tangsi, Pantai Gili Meno dan Pantai Tanjung Tinggi. Pantai-pantai tersebut tercatat di The Most Seven Beautiful Beach in The World versi Majalah Vogue, Korea.

Pantai Tangsi mendapat urutan pertama sebagai pantai terindah menurut majalah gaya hidup dan mode tersebut. Pantai Tangsi dikenal juga dengan nama Pantai Pink, karena warna pasirnya yang memang berwarna kemerahan. Pantai ini juga memiliki keistimewaan airnya yang jernih ditambah dengan keindahan alam bawah laut yang menawan, serta hamparan bukit dengan padang rumput yang luas di sekelilingnya.

Pantai Tangsi (Shutterstock)

Letak Pantai Tangsi ini ada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pantainya yang jernih, landai dan dangkal dinilai Vogue sebagai yang terbaik di dunia. Daerahnya yang masih sepi membuat siapapun yang ke sini seperti memiliki pantai pribadi.

Sementara itu, Pantai Gili Meno menduduki peringkat ke-3 sebagai pantai terindah di dunia menurut majalah yang punya arti â??gayaâ? dalam bahasa Prancis itu. Gili Meno jadi salah satu pulau terkecil sekaligus yang paling sunyi dibandingkan Gili Trawangan dan Gili Air.

Pantai Gili Meno (Shutterstock)

Soal keindahan bawah lautnya, Gili Meno merupakan salah satu destinasi terbaik untuk para penyelam. Selain terumbu karang dan ikan-ikan di laut, di sana juga terdapat patung-patung bawah air karya seniman internasional Jason de Caires Taylor yang akan membuat penyelam terpesona.

Menyusul Pantai Gili Meno, ada Pantai Tanjung Tinggi. Pantai ini sukses membuat Vogue terpikat lantaran menyuguhkan panorama yang sangat eksotis. Vogue pun menempatkannya ke peringkat 6 dunia dalam kategori The Most Seven Beautiful Beach in The World.

Pantai Tanjung Tinggi (Shutterstock)

Pantai yang berada di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung ini memiliki area seluas 80 hektar, berpasir putih, dan terdapat ratusan batu granit besar yang tersebar di kedua semenanjung dan juga di laut di depan pantai. Ukuran granit mulai dari beberapa meter kubik hingga ratusan meter kubik lebih besar dari sebuah bangunan sebesar rumah.

Dari ketiga pantai tersebut, pantai mana saja yang sudah pernah kamu kunjungi? (tom)