3 Tipe Cewek Kipas Angin dalam Sinetron

3 Tipe Cewek Kipas Angin dalam Sinetron

Oleh -

Gadis itu berdiri, bak sang ratu
Angin tiba-tiba menderu
Semua terpana, terpaku
Saat dia pergi, pesonanya masih menyapu

Hu hu hu … asli puisinya menya-menye. Tujuannya emang bukan pamer puisi si. Cuma pengen ngegambarin satu adegan saja. Yup, nggak asing sama adegan ini? Meskipun kamu mengaku alergi sama sinetron, pastilah sekali waktu pernah memergoki adegan ini. Gadis-gadis cantik berambut panjang memang punya keistimewaan khusus. Saat mereka muncul … rambut mereka akan berkibar-kibar. Terutama saat pertama kali muncul. Wuih … keren! Padahal tadinya angin sepoi-sepoi juga nggak ada. Hebat euy, mereka punya kekuatan mengatur cuaca. Hm, lebih tepatnya sih mengatur kipas angin, he he ….

Emang nggak keren kalau saat cewek-cewek ini muncul, mereka cuma nongol gitu aja. Perlu penambahan ekstra agar semua jadi tambah dramatis. Salah satunya efek rambut tiba-tiba berkibar-kibar ini. Ternyata, efek kipas angin ini nggak sembarangan. Setelah ngelakuin penelitian mendalam dan penuh penghayatan, akhirnya terkuaklah rahasia di balik kipas angin itu. Kru sinetron enggak asal aja, mereka punya skala tertentu. Tentu nggak perlu memakai skala kecepatan angin yang njelimet itu. Kita pakai skala model kita aja. Nah, ini dia skalanya :

Skala 1 : Angin sepoi-sepoi

Cewek cantik ini datang. Semua mata memandang. Angin tiba-tiba menerpa. Nggak terlalu pelan, tapi cukup untuk membuat rambut mereka berkibar dengan indahnya. Tapi, nggak sembarangan gadis cantik punya perlakuan istimewa seperti ini. Cuma cewek-cewek yang hatinya selembut salju alias dapat peran protagonis yang punya keistimewaan dapat sapuan angin sepoi-sepoi ini.

Skala 2 : Angin Sedikit ribut

Well … nggak ribut-ribut amat sih. Sebenarnya cuma sedikit di atas angin sepoi-sepoi skala satu. Ini dipakai untuk cewek cantik, tapi biasanya punya hobi menyusun buku aneh macam ‘1001 cara merebut cowok temen gue’. Yups, angin sedikit ribut ini dipakai jika cewek antagonis muncul. Mungkin angin lebih dari sepoi-sepoi ini untuk menegaskan kalau cewek jahat punya aura yang berbeda kali ya …

Yups. That’s it. Tipe-tipe angin yang dipakai dalam sinetron. Err … wait, yang ketiga? Tuh, belum apa-apa udah kipas angin nomer tiga ini sudah mengeluarkan aura aneh, bikin ingatan sedikit perlu diupgrade. So, skala terakhir kita adalah …

Skala 3 : Angin ribut

Cewek protagonis udah, cewek antagonis udah, terus kipas angin dengan kekuatan paling tinggi ini buat siapa dong? Ternyata masih ada satu lagi kategori, cewek yang mistis. Tahu kan saat mistis cewek-cewek macam Ratu Buaya Putih, Si Manis Jembatan Ancol sukanya ke mall dan lain-lainnya muncul? Mendadak aja angin dahshyat melanda! Debu-debu beterbangan, daun-daun berguguran, super heboh deh.

Begitulah teropong dunia sinetron yang dilakukan secara intensif dan mendalam. Ternyata jadi artis sinetron (cantik) itu susah. Mesti siap masuk angin kapan saja. Sepertinya artis sinetron cowok lebih beruntung. Rambut mereka kan nggak panjang-panjang amat. Tapi kadang tetep memakai efek kipas angin juga sih.

Atau, mereka pakai alternatif lainnya agak-agak bahaya. Mereka harusnya jadi cowok keren yang bilang, “Aku akan melindungimu, Sayang. Jangan pernah takut di sampingku.” Bayangin kalau mereka pakai rambut palsu. Bisa-bisa, akhirnya mereka bilang gini, “Aduh Ciiin … ini hair stylist darimana sih? Eik kan udah bilang, mesti cari yang profesional. Kalo gini siapa yang salah? Udah dimake up jam-jaman, rambut eik copot juga. Susah deh Ciiin …”

Apa Komentarmu?