Pamer Kemesraan di Sosial Media (media.beaut.ie)

Sosial media saat ini sudah menjadi candu dan kebutuhan wajib yang harus dipenuhi oleh semua orang. Kamu bahkan sudah tak asing lagi jika melihat ada orang yang sedang serius menatap ponsel saat sedang mengupdate status terbaru mereka atau sedang membaca timeline. Bagi yang memiliki pacar, sosial media seolah menjadi sebuah pembuktian cinta kepada banyak orang. Sebenarnya membagikan momen bahagia kamu dengan pacar di sosial media boleh saja kok, asalkan tidak terlalu sering dan tidak terlalu berlebihan. Tapi pada kenyataannya, saat kamu sudah sekali atau dua kali pamer kemesraan di sosial media, kamu pasti akan terus ketagihan dan tidak bisa berhenti. Ternyata saat kamu terlalu sering pamer kemesraan di sosial media, kamu akan menerima dampak negatif yang tanpa kamu sadari akan merugikan kamu dan juga hubungan kalian berdua seperti yang ada di bawah ini!

1.Privasi Tak Lagi Terjaga

Pamer Kemesraan di Sosial Media (www.kontrolmag.com)

Kerugian terbesar yang akan kamu terima saat terlalu sering pamer kemesraan di sosial media adalah privasi kamu dan pacar yang tak lagi terjaga. Kamu boleh-boleh saja mengunggah status atau foto tentang kalian berdua, tapi tak semua hal bisa kamu beritahukan kepada orang banyak seperti halnya hal-hal yang bersifat pribadi. Hubungan kalian sudah menjadi konsumsi publik sehingga privasi sudah tak ada lagi. Sebaiknya kamu mulai memilah-milah mana yang bisa kamu beritahukan kepada banyak orang dan mana yang bukan.

2.Hubungan Kamu dan Pacar Tak Akan Nyaman

Update Sosial Media (www.ravishly.com)

Hubungan yang nyaman adalah hubungan yang tak terlalu banyak orang ikut campur. Cukup kamu dan dia yang menikmatinya. Tapi saat kamu memamerkannya di sosial media, otomatis semua orang mengetahuinya dan ingin ikut campur dengan hubungan kalian berdua. Contohnya saja saat kamu ingin memberikan kejutan kepadanya, lalu kamu mensharenya di sosial media. Besoknya saat kamu bertemu dengan teman-teman, mereka pasti akan bertanya-tanya apakah kejutanmu sukses atau tidak. Kalau sukses tentunya kamu bisa menjawabnya dengan senang, tapi kalau tidak sukses dan kalian justru bertengkar, kamu tentunya jadi lebih sensitif saat ditanya pertanyaan yang macam-macam.

3.Dianggap Suka Cari Sensasi

Dianggap Pasangan yang Suka Cari Sensasi (www.runningrestaurants.com)

Terlalu sering memamerkan kemesraan di sosial media ini bisa dianggap sebagai orang yang suka cari sensasi dan suka cari perhatian. Ingat ya JBers, kalian berdua bukanlah artis yang bisa mengumbar apa saja tentang kehidupan percintaan kalian berdua. Kalau satu dua kali kamu share tentang hubungan kalian, tak apa-apa. Tapi jika frekuensinya lebih dari itu, maka teman-teman yang ada di sosial media kalian akan merasa jengah dengan sikap kalian yang suka pamer kemesraan.

4.Dicibir Banyak Orang

Dicibir Banyak Orang (blog.dontpayfull.com)

Di saat hubunganmu dengan dia sedang bahagia dan kamu memamerkannya di sosial media, semua orang pasti akan memberikan like atau komentar yang bagus-bagus. Tapi bagaimana jika saat hubunganmu dengan dia sedang retak dan kamu memasang status di sosial media dengan mengumpat pasanganmu atau berkata hal-hal yang tak baik tentangnya. Sudah pasti ada orang yang mencibir dan menganggap kamu itu kekanak-kanakan dan hubungan kalian dianggap drama.

5.Gengsi dan Malu Saat Putus

Malu dan Gengsi Saat Putus (www.goodhousekeeping.com)

Kerugian yang terakhir ini adalah kerugian terbesar yang akan kamu alami saat terlalu sering pamer kemesraan di sosial media. Tak semua hubungan yang kamu jalani bisa langgeng hingga ke pelaminan. Jika hubungan kalian putus di tengah jalan dan semua orang sudah tahu tentang kemesraan kalian di sosial media, apa yang akan kamu lakukan? Kamu pasti akan merasa gengsi dan malu saat putus dan ingin menghapus semua hal yang berhubungan dengannya di sosial media seperti updatean status hubungan kalian, foto-foto berdua, dan lain sebagainya. Meski kamu sudah menghapus semuanya, tapi tetap saja semua orang sudah terlanjur tahu tentang perjalanan hubungan percintaan kalian.

Sekarang sudah mengerti khan JBers, jika terlalu sering pamer kemesraan di sosial media, kamu sendiri yang akan merugi. Jadi, bersikaplah pintar dalam menggunakan sosial media ya! (jow)