Pacaran Saat Puasa (whicdn.com)

Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang penuh berkah di mana kamu harus melakukan ibadah selama satu bulan penuh untuk mendapatkan pahala sebanyak mungkin. Ibadah yang dilakukan salah satunya adalah dengan berpuasa mulai dari subuh hingga petang. Puasa ini tak hanya menahan lapar dan haus, tapi juga menahan hawa nafsu yang harus kamu kontrol sedemikian lupa. Nah, bagi orang yang memiliki pacar, bulan puasa memang menjadi tantangan untuk mereka karena harus bisa menahan hawa nafsu untuk tidak bermesraan dengan pacar. Buat kamu yang memiliki pacar, JadiBerita akan memberikan lima tips berpacaran yang berkah saat Ramadhan, yaitu:

1.Beribadah Bersama

Melakukan Ibadah Berdua (www.15min.lt)

Namanya juga bulan Ramadhan, kamu harus memperbanyak ibadah untuk menambah pahala. Siapa bilang ibadah tak bisa kamu jalani berdua dengan pacar, kamu bisa kok beribadah bersama agar mendapatkan pahala berdua. Contohnya saja, kamu bisa mengajaknya untuk shalat dzuhur atau ashar saat berada di sekolah atau kampus. Kamu juga bisa mengajaknya shalat Tarawih di masjid yang sama atau mengaji bersama sambil menunggu waktu berbuka. Ibadah yang kalian lakukan pasti akan terasa lebih indah jika dilakukan berdua.

2.Melakukan Kegiatan Positif

Kerja Sosial Bersama Saat Ramadhan (thesmartlocal.com)

Selain beribadah bersama, kalian juga bisa melakukan kegiatan positif bersama seperti datang ke pengajian anak muda, melakukan bakti sosial, membagikan takjil untuk berbuka bagi orang-orang yang terjebak kemacetan di ibu kota, hingga menyantuni anak yatim piatu di panti asuhan. Kalian bisa turut andil dalam kegiatan yang diadakan oleh lembaga sosial hingga komunitas-komunitas sosial. Jangan lupa untuk mengajak teman-teman kalian untuk sama-sama melakukan kegiatan tersebut agar lebih banyak yang membantu.

3.Bertemu di Tempat yang Ramai

Bertemu di Tempat Ramai (alfacart.com)

Berhubung saat bulan Ramadhan, kalian tak boleh berduaan saja karena akan mudah tergoda oleh setan, kamu bisa mengajaknya untuk bertemu di tempat yang ramai. Hindari tempat-tempat sepi dan gelap untuk bertemu. Meski kamu tahu imanmu sudah cukup tinggi dan tak akan tergoda, tapi setidaknya kamu bisa berjaga-jaga. Tempat-tempat seperti bioskop, kafe, hingga taman yang rindang dengan pohon juga sebaiknya kalian hindari.

4.Berpakaian yang Sopan

Berpakaian yang Sopan (squarespace.com)

Sebelum kalian ketemuan, bagi para cewek sebaiknya berpakaian yang lebih sopan dan menutup aurat seperti celana atau rok panjang dengan atasan kemeja lengan panjang atau kaos lengan panjang. Jangan kenakan pakaian yang ketat dan minim yang bisa memancing hawa nafsu orang lain. Dengan berpakaian lebih sopan, kamu akan terlihat lebih anggun dan feminim. Selain itu, kamu juga bisa mendapat pahala loh JBers karena sudah menutup aurat selama bulan Ramadhan.

5.Ajak Teman-teman Saat Ingin Pergi

Pergi dengan Teman-teman (blog.cengagebrain.com)

Namanya juga punya pacar, pastinya selalu ada rasa rindu yang menyelimuti dirimu dan dirinya. Demi mengurangi intensitas kalian berduaan, cobalah untuk mengajak teman-teman saat ingin pergi berdua. Dengan suasana yang ramai, kalian akan terhindar dari hal-hal yang membatalkan puasa. Pergi beramai-ramai akan lebih seru sehingga tak terasa adzan Maghrib sudah menanti kalian untuk berbuka puasa.

Pacaran saat Ramadhan tak harus mesra khan JBers? Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan pacar kok selama Ramadhan. Semoga puasa kamu nanti akan mendapat banyak berkah ya JBers! (jow)