Bulan Ramadan yang begitu ditunggu oleh seluruh umat Muslim di dunia akan tiba dalam hitungan hari. Tidak bisa dipungkiri, melakukan berbagai kegiatan sembari puasa membuat tubuh terasa lemas. Namun, hal itu bukan berarti menjadi penghalang untuk terus menyelesaikan puasa dari hari ke hari.

Banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk mengumpulkan kembali semangat di tengah puasa. Mendengarkan lagu salah satunya. Berikut adalah 5 lagu yang bisa bikin kamu semangat saat puasa, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Harris J – Salam Alaikum

Menyebarkan kasih kepada sesama dapat dilakukan dengan berbagai cara. Menyapa dan memberikan salam adalah salah satu cara sederhana yang bisa dilakukan. Menyebarkan kasih pada sesama bisa membuat kita jadi semangat untuk menjalani hari, terutama pada saat puasa.

2. Geisha – Tuhanku

Manusia memang tidak luput dari dosa. Manusia terkadang lupa dengan perintah Yang Maha Kuasa. Namun, di bulan puasa ini lewat lirik lagu “Tuhanku” kita bisa kembali membuka pikiran dan hati agar menjadi umat yang lebih taat.

3. Ungu – Para PencariMu

Semangat untuk jalani puasa juga bisa didapat dengan mendengar lagu “Para PencariMu”. Lewat lagu ini band Ungu menyampaikan bagaimana bersujud dan memohon ampun agar mendapat petunjuk jalan yang seharusnya kepada Tuhan.

4. NOAH – Sajadah Panjang

Hits legendaris milik Bimbo, “Sajadah Panjang” berhasil dibawakan kembali dengan NOAH. Meski diaransemen ulang, makna dan penyampaiannya tidak kalah menyentuh.

5. Maher Zain – Thank You Allah

Lagu ini berisikan lirik menyentuh yang mengungkapkan bentuk rasa terima kasih kepada Sang Pencipta. Dengan bersyukur, kehidupan yang kita jalani akan terasa lebih tenang dan nikmat. (tom)