Pasangan LDR (cdn.skim.gs)

LDR alias hubungan jarak jauh memang banyak sekali gangguan dan cobaannya. Butuh usaha ekstra agar hubungan kalian bisa awet dan bertahan lama. Jarak yang membentang jauh membuat kalian terkadang merasa iri pada pasangan biasa yang sedang jalan berdua. Terutama saat bulan Ramadhan tiba, di mana momen buka puasa berdua menjadi hal yang paling indah dilakukan pasangan biasa. Bagi kamu pasangan LDR, jangan merasa sedih dulu JBers karena ternyata pasangan LDR itu memiliki keuntungan yang jauh lebih besar dibanding pasangan biasa loh. Ini lima keuntungannya!

1.Terhindar dari Hawa Nafsu

Terhindar dari Hawa Nafsu (windows.net)

Puasa tak hanya menahan rasa haus dan lapar, tapi juga menahan hawa nafsu. Keuntungan terbesar dari pasangan LDR adalah kamu bisa terhindar dari hawa nafsu yang tidak-tidak saat sedang bersama pasangan. Jarak yang membentang membuat kalian tak bisa bertemu, bergandengan tangan atau berpelukan layaknya pasangan biasa. Sudah pasti cobaan saat puasa akan berkurang.

2.Lebih Fokus Beribadah

Lebih Fokus Beribadah (blog.garyschapman.com)

Pasangan LDR juga lebih fokus untuk melakukan ibadah saat bulan Ramadhan karena mereka tak bisa bertemu pasangan mereka setiap hari. Lain halnya dengan pasangan biasa yang mau tak mau akan bertemu seperti saat sedang buka puasa bersama. Tak menutup kemungkinan jika mereka bermanja-manja sambil berkeluh kesah. Oleh karena itu, bersyukurlah pasangan LDR yang bisa lebih fokus melakukan ibadah tanpa perlu takut dianggap menghindari pasangannya saat diajak bertemu untuk buka puasa bersama.

3.Kesabaran Menjadikan Pribadi Kalian Lebih Baik

Belajar Lebih Sabar (onymorganlive.com)

Pasangan LDR adalah pasangan yang kesabarannya sudah pasti lolos uji karena mau bagaimanapun kalian harus bersabar karena tak bisa setiap hari atau setiap minggu bertemu. Hal ini sebenarnya menguntungkan kamu karena pada saat puasa, kalian sudah terbiasa untuk tidak terlalu sering bertemu agar tidak menimbulkan nafsu. Kesabaran ini seolah menjadi proses yang akan menjadikan kepribadian kalian menjadi lebih baik dan lebih pengertian kepada pasangannya masing-masing.

4.Lebih Hemat

Lebih Berhemat (foolcdn.com)

Kalau yang satu ini sudah jelas JBers. Saat bulan Ramadhan, pasangan LDR bisa jauh lebih hemat dibanding pasangan biasa karena mereka tak perlu keluar biaya untuk ngabuburit, buka puasa bersama, hingga membawakan makanan berbuka untuk calon mertua setiap minggunya. Uang yang kalian hemat tersebut bisa kalian gunakan untuk membelikan hadiah saat lebaran berupa baju lebaran atau bingkisan yang bagus buat calon mertua dengan harga yang lumayan.

5.Bertemu di Saat yang Spesial

Bertemu di Saat yang Spesial (resources.stuff.co.nz)

Berhubung kuantitas bertemu pasangan LDR bisa dihitung dengan jari, maka mereka lebih mementingkan kualitas saat bertemu. Waktu bersama saat bertemu sangat penting sehingga mereka akan memilih hari yang spesial. Kebanyakan pasangan LDR akan menyempatkan diri untuk bertemu saat perayaan hari Raya Idul Fitri. Di mana mereka bisa saling bercerita tentang bagaimana mereka menjalani ibadah puasa, berbagi suka duka saat Ramadhan, dan lain sebagainya. Momen tersebut bisa menjadi momen yang sangat spesial yang tidak bisa dimiliki pasangan biasa pada umumnya.

Tak selamanya pasangan LDR itu menderita khan JBers? mereka juga bisa menuai keuntungan dan berkah di bulan Ramadhan. (jow)