7 Tips pesan Tiket Kereta Api Menjelang Lebaran

Lebaran tinggal beberapa bulan lagi, momen setahun sekali ini menjadi ajang pulang kampung bagi masyarakat yang tinggal di perantauan. Bahkan menjelang lebaran bisa dipastikan akan terjadi lonjakan penumpang berbagai alat transportasi tak terkecuali kereta api. Menjelang lebaran biasanya tiket kereta api sering ludes dipesan oleh calon penumpang. Biasanya mereka jauh-jauh hari telah pesan tiket kereta api agar tak kehabisan tiket kereta api.

Rasa kecewa tentu pasti ada jika ternyata harapan ingin mudik menggunakan kereta api harus pupus karena tiket yang akan dipesan sudah habis terjual. Terlebih saat ini banyak tersedia layanan pesan tiket kereta api online sehingga calon penumpang bisa lebih mudah pesan tiket kereta api namun harus rela beradu cepat dengan calon penumpang lainnya yang membutuhkan tiket kereta api. Agar Anda bisa memperoleh tiket kereta api menjelang lebara,n maka berikut ini akan dijelaskan 7 tips pesan tiket kereta api menjelang lebaran.

1.Pesan tiket kereta api jauh-jauh hari

Hindari menunda-nunda waktu untuk memesan tiket kereta api karena hal tersebut justru akan membuat Anda kehabisan tiket menjelang lebaran. Karena ribuan orang membutuhkan tiket, maka sebaiknya lakukan pemesanan tiket jauh-jauh hari, jika perlu pesan beberapa bulan sebelum lebaran.

2.Pesan tiket secara online

Seiring dengan berkembangnya teknologi, maka kini Anda bisa pesan tiket kereta api dengan mudah melalui gadget. Bahkan kini banyak agen tiket online yang resmi menawarkan tiket kereta api untuk masyarakat yang membutuhkan tiket kereta api secara lebih praktis tanpa perlu antri di loket tiket. Saat membeli tiket sebaiknya belilah tiket untuk perjalanan pulang pergi sekaligus agar nantinya Anda tak kehabisan tiket jika ingin kembali ke perantauan.

3.Berburu tiket pada malam hari

Pada malam hari, biasanya pengunjung situs tiket online cenderung menurun dibandingkan pada siang hari. Hal ini bisa menjadi kesempatan Anda untuk berburu tiket kereta api secara online. Bahkan situs yang Anda kunjungi akan lebih lancar dalam menjelajah karena servernya yang sudah tidak penuh.

4.Koneksi Internet lancar

Untuk pesan tiket kereta api secara online, maka usahakan untuk menggunakan koneksi internet yang bagus agar proses pemesanan tiket secara online dapat berjalan lancar dan cepat. Karena harus berebut dengan calon penumpang lain, maka Anda harus sigap dan cepat agar tiket yang Anda inginkan bisa berhasil dipesan.

5.Siapkan metode pembayaran

Pesan tiket kereta api secara online tentu mengharuskan Anda untuk mempersiapkan kartu kredit atau rekening sehingga bisa digunakan untuk pembayaran tiket. Bahkan kini Anda juga bisa membayar tiket melalui Alfamart atau Indomaret.

Itulah penjelasan mengenai 7 tips pesan tiket kereta api menjelang lebaran. Penjelasan tips di atas bisa Anda coba untuk pesan tiket kereta api menjelang lebaran agar tak kehabisan. Selain itu, pastikan untuk menyiapkan data-data identitas yang dibutuhkan saat pemesanan tiket agar Anda tak tibet dan bisa lebih cepat melakukan pemesanan tiket karena harus bersaing dengan calon penumpang lainnya. (jow)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...