Dalam bekerja kita pasti berharap memiliki kantor yang nyaman dan bersih sehingga kita juga bisa bekerja dengan baik dan maksimal. Tapi kebanyakan kantor di Jakarta adalah kantor dengan gedung-gedung bertingkat yang ruangannya terbatas. Namun ternyata tak semua seperti itu. Kantor-kantor di belahan dunia lain ada yang didesain dengan sangat unik dan spektakuler, agar karyawannya bisa refresh dan dapat banyak inspirasi. Berikut adalah 5 kantor unik dengan desain spektakuler, seperti dilansir jadiBerita dari Incomediary, Senin (29/5/2017).

1. Google Office, Zurich

Google Office (Incomediary)

Google menyediakan banyak waktu dan uang untuk membuat lingkungan kerja yang sempurna, mencampur bisnis dengan perasaan senang hati sehingga staf bisa rileks saat istirahat. Google ingin menumbuhkan kreativitas para karyawannya dan pemikiran itu telah menjadi alasan di balik desain kantor mereka, memberi setiap karyawan tempat mereka untuk berkreasi. Ada aturan di Google bahwa tidak ada orang yang boleh jauh dari makanan dengan jarak lebih dari 100 meter, jadi kamu akan menemukan dapur di mana-mana, dan juga kafetaria yang mengagumkan di mana setiap karyawan diberi makan tiga kali sehari, gratis. Jika kamu benar-benar ingin suatu tempat sepi untuk bersantai dan melarikan diri dari pekerjaan, disediakan perpustakaan atau akuarium.

2. Facebook, Palo Alto, California

Kantor Facebook (Incomediary)

Facebook membangun desain kantor mereka sedikit berbeda dengan kebanyakan perusahaan. Mereka menggunakan perangkat lunak itu sendiri untuk melakukan pemungutan suara meminta pendapat karyawan mereka apa yang mereka inginkan dari sebuah kantor. Hasilnya adalah lingkungan kerja yang luar biasa dengan ruang terbuka yang besar untuk bekerja, dan area relaksasi yang menakjubkan dengan tempat bermain skate dan DJ sendiri. Semua ini dikombinasikan dengan gaya modern dan nyaman. Hal ini membuat kantor Facebook jadi salah satu tempat terbaik serta ideal untuk bekerja dan bermain, mengingat pegawainya harus memperhatikan 500 juta orang setiap hari, dari sekitar 750 juta akun aktif.

3. YouTube, San Bruno, California

Kantor YouTube (Incomediary)

Fasilitas ruang terbuka yang luas untuk karyawan mendominasi kompleks perkantoran ini, karena mereka dapat bersantai dengan tempat duduk dalam ruangan, kegiatan mengendarai Segway dengan bebas, makan, main game, berenang, dan berolahraga. Bisnis dan kesenangan semuanya digulirkan menjadi satu di YouTube, dengan harapan staf akan santai dan cukup terinspirasi untuk menghasilkan gagasan baru dan bekerja dengan baik bersama rekan mereka.

4. Comvert, Milan, Italia

Kantor Comvert (Incomediary)

Kantor perusahaan pakaian Comvert ini bisa jadi adalah kantor impian untuk kamu para skaters. Perusahaan ini memiliki papan seluncuran yang pasti bikin kamu betah berlamaĆ¢??lama di sini. Kantor ini sendiri sebelumnya adalah sebuah gedung bioskop yang kemudian dirubah menjadi sebuah kantor yang mengagumkan.

5. LivingSocial, Washington D.C.

Kantor LivingSocial (Incomediary)

LivingSocial bisa dibilang saingan dari Groupon. Untuk membangun tenaga kerja yang mumpuni, mereka memerlukan ruang kerja yang besar dan baru untuk menampung semua karyawan, yang mencerminkan visi perusahaan serta mendorong interaksi dan kolaborasi staf. Dinding bata, pintu antik, dan daun jendela yang terbuka terlihat di ruangan yang sama dengan dinding cermin besar, mesin permainan, TV layar datar, dan foto donat. (tom)