Marvel dan DC seperti yang kita ketahui merupakan saingan dan dua kubu yang berseberangan. Dua brand komik ini tentunya tak pernah mau disamakan, begitu pula para fans-nya yang tak mau disamakan. Namun nyatanya, ada beberapa karakter Marvel dan DC Comics yang memiliki nama sama. Beberapa malah tokoh terkenal. Berikut beberapa tokohnya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Captain Marvel

Captain Marvel (Hai)

Rupanya, meski bernama Marvel, ada tokoh buatan DC yang memakai nama saingannya, yaitu Captain Marvel. Captain Marvel versi DC ini kemudian lebih dikenal dengan nama Shazam, sementara Captain Marvel buatan Marvel bisa dibilang adalah Superman-nya Marvel.

2. Scarecrow

Scarecrow (Hai)

Keduanya adalah penjahat. Meski punya latar belakang berbeda, baik Scarecrow versi Marvel maupun DC Comics punya kostum yang mirip. Scarecrow yang lebih dikenal masyarakat luas adalah Scarecrow versi DC yang merupakan musuh dari Batman.

3. Thor

Thor (Hai)

Thor adalah nama dewa kuno, jadi tak kaget juga jika Marvel dan DC memakai nama ini. Thor versi Marvel memang lebih terkenal karena sudah muncul versi layar lebarnya bersama dengan Avengers, tapi Thor versi DC Comics lebih mirip dengan Thor versi dewa.

4. Magneto

Magneto (Hai)

Keduanya sama-sama penjahat, tapi bentuknya beda. Kita lebih mengenal Magneto versi Marvel yang merupakan mutan dalam seri “X-Men”, sementara Magneto versi DC adalah robot.

5. Spider-Man

Spider-Man (Hai)

Sang manusia laba-laba ini ternyata bukan hanya milik Marvel, karena DC juga punya, dan lebih mengejutkan lagi ternyata Spider Man (versi DC tanpa tanda hubung) lahir jauh sebelum manusia laba-laba milik Marvel. Spider Man versi DC ini adalah musuh dari Shazam. (tom)