Godaan yang paling umum saat puasa yaitu rasa lapar di siang bolong. Apalagi ketika waktu buka puasa masih cukup lama, hal ini kerap menjadi godaan orang puasa sering tidak tahan.

Namun, apabila asupan makanan yang dikonsumsi saat sahur tercukupi bisa dimungkinkan untuk menahan lapar dan kuat beraktifitas sampai jelang berbuka. Menu makanan sahur yang membuat kenyang lebih lama akan menjadikan perut tahan lapar. Selain itu, mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat saat sahur membuat tubuh menjadi lebih kuat dan sehat.

Oatmeal (Prevention)

Ada beberapa makanan sahur yang bisa membuat kamu tahan lapar lebih lama saat puasa. Pertama ada sereal gandum atau oatmeal. Sereal gandum memiliki kandungan serat dan protein yang cukup tinggi. Sehingga, sereal dipercaya dapat menurunkan rasa lapar seseorang, sekaligus memenuhi asupan nutrisi untuk tubuh hingga waktu berbuka.

Kentang (Kompas)

Berikutnya ada kentang. Kentang memang dikenal sebagai makanan pokok di sebagian negara. Ini karena kentang mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. Selain itu kentang juga kaya akan nutrisi, sehingga kentang sangat cocok dikonsumsi ketika sahur yang dapat menahan rasa lapar lebih lama.

Telur rebus (Farmfreshtoyou)

Lalu ada telur rebus. Jika kamu merasa mual jika hanya mengkonsumsi telur rebus saja ketika sahur, kamu bisa tambahkan sedikit sambal atau saus agar menambah rasa enaknya. Telur rebus juga dipercaya bisa menahan lapar lebih tahan lama, dan juga kaya akan protein.

Roti (Viento Surtrombones)

Terakhir ada roti. Roti bisa dikonsumsi sebagai makanan pendamping saat sahur. Ini karena roti dikenal memiliki karbohidrat yang cukup tinggi sehingga rasa lapar akan hilang dan tahan lebih lama. (tom)