Korea Selatan menjadi salah satu negara minoritas agama Islam. Namun, meskipun sedikit Muslim yang ada di Korea, tak mengurangi ketertarikan warganya untuk merasakan indahnya Islam hingga memutuskan untuk menjadi mualaf.

Di bulan Ramadan seperti sekarang, masjid-masjid di Korea Selatan selalu ramai oleh jemaah. Mereka berlomba-lomba untuk menambah ladang amal di bulan yang penuh berkah ini. Belakangan ini, sebuah video yang diunggah di Facebook, ramai menjadi perbincangan netizen. Video tersebut merekam seorang Muslim Korsel tengah melantunkan azan di Masjid Al Huda, Incheon.

Melansir dari Dream, alunan azan pria yang diketahui bernama Emir Kim itu menarik perhatian warganet. Suaranya terdengar begitu merdu ketika melafalkan azan. Siapa sangka, Emir ternyata seorang mualaf yang baru 4 tahun memeluk Islam. Meski begitu, dia sama sekali tidak canggung mengumandangkan azan di masjid besar tersebut.

Sejumlah warganet memberikan komentar beragam atas keberanian Emir. Mereka memuji semangat Emir dalam memeluk Islam. Diketahui, Emir telah mengucapkan dua kalimat syahadat pada 19 November 2013. Dia memperdalam ilmu agama di Masjid Al Huda.

Berikut ini lantunan azan Emir Kim yang jadi perbincangan di dunia maya.