Nama Lulu Antariksa mungkin terdengar asing di Indonesia. Namun, siapa sangka namanya sedang menggaung di dunia Hollywood. Wajahnya sudah sering wara-wiri di layar kaca lewat beragam serial televisi di Amerika Serikat sejak 2002. Tak hanya sebagai seorang aktris, pemilik nama lengkap Lauren Marie-Elizabeth Antariksa ini juga merupakan seorang penyanyi.

Meskipun lahir dan tumbuh dari California, Lulu ternyata mempunyai darah Indonesia. â??Saya setengah Indonesia. Ibu saya asli Jerman dan ayah saya berasal dari Malang. Mereka bertemu di California,â? tutur Lulu seperti dilansir dari Voice of America (VOA) Indonesia.

Perempuan kelahiran tahun 22 Agustus 1995 ini terkenal terkenal karena perannya sebagai Stevie Baskara dalam sitkom Nickelodeon How to Rock dan Side Effects di AwesomenessTV. Hingga kini, ia sudah membintangi lebih dari 10 serial televisi di AS, antara lain How to Rock, Side Effects, Zoey 101, Jessie, Kickin’ it, ER, dan Monk.

Tahun 2012, nama Lulu melejit lewat serial televisi remaja berjudul How to Rock  yang tayang di stasiun televisi Nickelodeon. Serial televisi ini menyorot kehidupan lima remaja yang tergabung dalam kelompok band pop/hip-hop bernama â??Gravity 5â?? dan persaingannya dengan kelompok band â??the Perfs.â??

Siapa yang menyangka jika di serial televisi inilah Lulu diberi kesempatan untuk memerankan karakter yang berlatar belakang Indonesia, bernama Stevie Baskara. Lulu pun merasa senang karena tim produksi tertarik untuk memberikan sentuhan Indonesia ke dalam serial televisi tersebut.

Pencapaiannya dalam dunia seni peran Hollywood tak didapatkan begitu saja. Butuh proses yang panjang. Ia mengaku banyak mengambil kelas akting dan rajin belajar dan membaca buku. “Sewaktu SMP dan SMA saya juga banyak terlibat di pementasan teater dan Broadway dan saya menjadi semakin mencintai dunia seni,â? papar Lulu.

Tak hanya akting, bakat seni juga mendarah daging di keluarganya. Apalagi mengingat ia merupakan keponakan dari musisi jazz, Indra Lesmana, dan produser sekaligus sutradara Mira Lesmana. Selain itu, sang nenek juga merupakan seorang penyanyi jazz.

Walaupun sudah berkarir di Hollywood, ia tertarik bermain dalam film produksi Indonesia. Sayang, ia mengaku hanya sedikit bisa bahasa Indonesia. Lihat yuk foto-fotonya berikut ini.

1. Lulu Antariksa, cantik, ya?

Imdb

2. Kalau dilihat-lihat, darah Indonesia memang tampak di wajahnya.

Instagram

3. Ini penampilannya saat di serial How To Rock.

“How to Rock a Lunch Table”–Pictured: Kacee (Cymphonique Miller), Stevie (Lulu Antariska), Zander (Max Schneider) in HOW TO ROCK on Nickelodeon, Photo: Robert Voets/Nickelodeon. ©2012Viacom, International, Inc. All Rights Reserved

4. Kalau ini di serial Side Effect.

5. Sekarang dia sedang mempersiapkan proyek terbarunya, Tagged yang bakal tayang September 2017 nanti.

Instagram

6. Bersama saudaranya, Mark Antariksa.

Instagram

7. Kalau ini sama teman-temannya. Gak kalah cantik!

Instagram

8. Kulitnya kuning langsat khas gadis Indonesia.

Instagram

9. Semoga ia benar-benar bisa bermain seni peran di Indonesia, ya!

Instagram

10. Sukses terus, Lulu!