Saat ini, Muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa Ramadan. Tak hanya di negara-negara dengan Muslim yang banyak seperti Indonesia, Korea Selatan termasuk negara minoritas penganut Islam pun tengah menjalankan puasa Ramadan.

Meski minoritas, bukan berarti tak ada aktrisnya yang memeluk Islam. Berikut ini 5 seleb Korea Selatan yang dikabarkan beragama Islam. Apakah mereka sedang berpuasa seperti kita?

1. Lee Ki Woo.

kkpopmusic.com

Aktor Lee Ki Woo dikabarkan telah menjadi seorang mualaf. Ia memeluk agama Islam atas keputusannya sendiri. Hal ini membuat publik Korea heboh. Bahkan bintang Korea Flower Boy Ramyun Shop itu mengkonfirmasi sendiri bahwa ia benar-benar menganut agama Islam.

2. Jang Geun Suk.

http://korea.iyaa.com

Jang Geun Suk dikenal sejak berperan sebagai Kim Eun-ho, dalam serial televisi Korea Selatan Hwang Jin-i. Pria tampan yang satu ini disebut-sebut sebagai artis Korea pertama yang memeluk Islam. Pria kelahiran 26 September 1987 itu memutuskan masuk Islam pada tahun 2007 lalu. Namun keislaman Jang Seuk belum diketahui secara pasti.

3. Manny VARSITY.

kpop-chart.com

Varsity adlaah idol grup dengan 12 personel yang berkewarganegaraan Korea Selatan dan China ini banyak digandrungi oleh remaja perempuan. Siapa sangka, di grup yang baru debut pada 3 Januari 2017 ini merupakan boyband Korea pertama yang salah satu anggotanya beragama Islam. Anggota Varsity yang beragama Islam tersebut adalah Manny. Bintang kelahiran 17 November 2001 ini pertama kali mengumumkan agama yang ia anut dalam sebuah wawancara dengan Music Bank.

4. Lee Woon Jae.

Lee Woon-Jae merupakan seorang pemain sepak bola Korea Selatan yang berposisi sebagai penjaga gawang. Ia terakhir bermain untuk Chunnam Dragons dan pernah pula bermain untuk tim nasional Korea Selatan. Lee dikenal seorang muslim taat. Lee sudah mengenal Islam sejak 2004. Sebelumnya dia memeluk Kristen. Namun perkembangan Islam yang pesat di negaranya membuat Lee tertarik mendalami dan akhirnya memutuskan menjadi mualaf di awal 2005.

5. Ayana Jihye Moon.

Ayana Jihye Moon adalah wanita asal Korea yang populer di internet dan media massa setelah mengunggah foto memakai jilbab. Wanita kelahiran 28 Desember 1995 ini mulai mengubah identitas dirinya menjadi muslimah saat masih SMA walaupun tidak semua anggota keluarganya memeluk Islam. Tak lagi tampil di televisi Korea, Ayana memilih bolak balik Malaysia dan Korea Selatan. Ramadhan kali ini, Ayana lebih memilih tinggal di Malaysia.