Beranda jadiGaya Alasan Orang ingin jadi Dokter

Alasan Orang ingin jadi Dokter

1047

Sejak zaman nenek moyang hingga sekarang, dokter dianggap sebagai profesi yang istimewa dan mulia. Dokter juga termasuk profesi yang paling mulia selain seorang guru. Hal ini dikarenakan dokter memegang tanggung jawab hidup matinya seorang pasien, walaupun memang dokter adalah manusia biasa. Hal itulah yang membuat banyak orang ingin menjadi seorang dokter. Berikut adalah beberapa alasan orang-orang zaman sekarang memilih profesi ini.

1. Harta melimpah

Bukan hal yang rahasia lagi jika dokter identik dengan kekayaan. Ingin mobil mewah, rumah mewah, atau bisa membeli ini itu? Ini adalah jawaban dari pertanyaan orang-orang yang ingin menjadi dokter. Contoh saja, hanya dengan memeriksa pasien dokter akan mendapat fee yang cukup lumayan, dokter kandungan sekali periksa ada yang mencapai 500 ribu!

2. Status di Masyarakat

Jika ada suatu komunitas masyarakat, biasanya dokter akan mendominasi di masyarakat itu. Banyak penyelesaian masalah yang dipertimbangkan oleh pemikiran si dokter di lingkungannya. Hal ini menjadikan dokter memiliki status tersendiri di lingkungan masyarakat dan sangat dihormati.

3. Mudah Jodoh

Ibu Calon Mertua biasanya sangat menyukai dokter, bahkan tak sedikit yang berharap anaknya mendapat jodoh dokter. Inilah yang melandasi beberapa orang untuk menjadi dokter, walaupun bukan alasan utamanya. Seorang dokter akan lebih cenderung mudah untuk didekati lawan jenis. Ini berkaitan juga dengan aura positif dokter.

4. Sosial

Sosial adalah alasan utama mengapa seseorang menjadi dokter. Memang tidak menafikkan alasan lain, namun kebanyakan orang ingin menjadi dokter karena alasan ingin membantu sesama. Seorang dokter ini biasanya memiliki jiwa sosial tinggi. Banyak dari mereka yang rela merantau ke pelosok desa atau tempat terpencil guna mengabdikan diri ke masyarakat.

Hal di atas adalah beberapa alasan mengapa orang ingin menjadi dokter. Memang tidak semuanya, namun inilah yang paling banyak mendasari orang untuk memilih dokter sebagai jalan hidupnya. Adakah terbesit ingin jadi dokter? (jow)

Komentar Anda

Berita Terkait

402