5 Film Bertema Bajak Laut Selain Pirates of the Caribbean yang Seru Ditonton

Jika berbicara film bajak laut, pastinya yang langsung terlintas di pikiran adalah film “Pirates of the Caribbean” yang dibintangi oleh Johnny Depp. Padahal masih banyak film petualangan seru di tengah lautan yang bisa kamu tonton. Berikut ini 5 film bertema bajak laut yang seru ditonton, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Captain Phillips

Diangkat dari kisah nyata, film ini mengisahkan  Richard Phillips (Tom Hanks), seorang kapten dari kapal Maersk Alabama. Di tengah perjalanan menuju Mombasa, Kenya, kapalnya tiba-tiba diserang oleh sekelompok perompak alias bajak laut. Kapal Maersk Alabama pun perlahan mulai dilumpuhkan. Namun dengan kecerdikannya, kapten Philips mampu memutabalikkan keadaan dan berhasil mengatasi para perompak yang dibekali oleh senjata mutakhir.

2. The Pirates

https://www.youtube.com/watch?v=v29P-wchMZQ

Film “The Pirates” mengambil latar pada dinasti Joseon di Korea Selatan. Menceritakan sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Yeo-wol, bajak laut wanita yang disegani. Mereka memburu ikan paus hantu yang penuh dengan harta karena menelan kapal. Banyak hal konyol ditampilkan dalam film ini. Termasuk tingkah para bandit gunung yang tak pernah melaut, tiba-tiba ikut berpetualang di tengah lautan demi mendapatkan harta karun yang berlimpah.

3. Cutthroat Island

“Cutthroat Island” adalah film bajak laut lawas yang dirilis tahun 1995. Disutradarai Renny Harlin, film ini cukup menghibur mengingat tema yang diangkat adalah petualangan komedi. Mengisahkan Morgan Adams yang berusaha menyelamatkan ayahnya yang telah diculik oleh bajak laut. Selain itu, film ini juga menceritakan tentang banyaknya peta harta karun yang didapatkan oleh Morgan Adams. Mungkin sensasi menonton “Cutthroat Island” bakal sama dengan menonton “Pirates of the Caribbean” karena tingkat kekonyolannya.

4. 12 Paces Without a Head

Film ini merupakan film bajak laut dari Jerman yang digarap oleh Sven Taddicken. Berlatar di laut utara pada tahun 1401, “12 Paces Without a Head” mengangkat kisah legenda bajak laut Jerman yaitu Klaus Störtebeker. Film ini dibintangi beberapa aktor terkenal Jerman seperti Ronald Zehrfeld, Matthias Schweighöfer, dan Oliver Bröcker.

5. One Piece Film: Gold

Jika dalam film Hollywood film bajak laut identik dengan “Pirates of the Caribbean”, maka dalam dunia anime bajak laut jelas identik dengan “One Piece”. “One Piece Film: Gold” merupakan seri terbaru dari movie “One Piece” yang dirilis akhir tahun 2016 lalu. Diceritakan Luffy dan kawan-kawan datang ke sebuah kapal pesiar super besar dan megah Gran Tesoro yang dilapisi emas untuk berlibur dan mencoba keberuntungan dengan bermain di kasino. Tapi keadaan menjadi kacau-balau saat mereka akhirnya bertemu langsung dengan sang kapten kapal, Gild Tesoro, yang kekuasaannya tidak tersentuh oleh Pemerintah Dunia maupun para bajak laut. Ini disebabkan karena Tesoro memiliki kekuatan untuk mengendalikan emas setelah memakan Buah Iblis Goru Goru no Mi. Mereka pun jadi berhutang dan terjebak dalam Gran Tesoro. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Pemuda Ciptakan Bra Pendeteksi Kanker, Karena Hal Buruk Terjadi Pada Ibunya

Pria Bernama “Azan Maghrib” Jadi Berita, Pak Polisi Malah Ngajak Foto Bareng