Nama Azan Magrib

Azan Magrib adalah waktu yang paling kamu tunggu-tunggu kedatangannya di bulan Ramadan. Begitu Azan magrib berkumandang, kamu yang lagi tidur langsung bangun, yang haus langsung minum, yang lapar langsung makan. Nah, ngomong-ngomong soal azan magrib. Di Kalimantan Selatan, ada seorang pria yang baru-baru ini mendadak jadi berita lantaran namanya yang unik. Nama pria itu adalah Azan Magrib. hehe ada-ada aja ya…

Sosoknya mendadak popular bermula dari foto KTP-nya yang kini tersebar luas di sosial media. Banyak netizen yang awalnya tidak percaya dengan foto KTP tersebut, dan menganggapnya hanya editan. Namun belakangan sosok si Azan Magrib ini ternyata memang benar-benar ada. Sosial media memang bisa dengan sangat cepat bikin pria berkumis ini jadi tenar.

Nama Azan Magrib

Pria warga Desa Ringkit Kecamatan Kuranji Kabupaten Tanah Bumbu itu kemudian menceritakan awal mula nama unik yang kini menjadi bahan lelucon di sosial media. Azan adalah satu-satunya yang memiliki nama unik dibandingkan tiga saudara kandung lainnya. Ia mengaku sempat penasaran kepada orang tuanya, kenapa ia diberikan nama itu. Rupanya menurut Ibu Azan, anak memang lahir tepat pada saat waktu Azan Magrib tiba. Sementara itu menurut ayahnya, nama Azan Magrib adalah nama yang baik untuk putranya itu.

Memiliki nama unik, menurut Azan memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya adalah saat ia berangkat ke Samarinda untuk menjemput anaknya. Di tengah perjalanan ia terkena razia Operasi Patuh Intan dari kepolisian setempat. Meskipun surat-surat seperti KTP dan SIM sudah lengkap, ia tetap diminta turun dari mobilnya. Rupanya, polisi yang memintanya turun itu hanya ingin mengajaknya foto bersama. Wah, kirain ada apaan…

â??Wah, sampeyan ini toh yang bikin ramai media sosial. Ayo sini dulu, kita foto bareng dulu pak Azan Magrib,â? ucap Azan Magrib menirukan omongan polisi. Dia hanya bisa tersenyum lebar melihat tingkah laku sang polisi.

Namun cerita duka yang menyangkut namanya pun hingga kini masih menjadi misteri bagi Azan. Pria berkulit gelap itu mengatakan jika semua kakaknya meninggal saat Azan Magrib tiba. Meski demikian, bagi Azan urusan maut memang ditangan tuhan dan ia hanya cukup mengambil hikmahnya saja.

KTP si Azan Magrib

Lantaran foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) Azan Magrib disebar dari satu wall Facebook ke akun lainnya, belum lagi penyebaran melalui akun twitter, dan grup-grup Whatsapp, serta Instagram, maka khalayak semakin banyak yang tahu tentang nama  khas ini. Hal ini pun menimbulkan beragam reaksi dari netizen. Salah satunya akun bernama Sulaiman Tanjung yang mengatakan, â?? ini orang selalu di tunggu pas puasa aja.â? Ada juga akun Faricha Anfasa yang bersimpati atas meninggalkan semua kakak Azan.

 

Buat kamu-kamu yang memiliki teman atau sahabat yang memiliki nama unik seperti Azan Magrib diatas, jangan ragu untuk beri tahu jadiBerita melalui email helo@jadiberita.com. Ada hadiah menarik untuk kamu untuk kabar unik ini dari kami.(jow)