Berprofesi sebagai Kuli Bangunan, Cewek Cantik Ini Jadi Berita

Pekerjaan sebagai kuli bangunan identik dengan pria bertubuh kuat karena pekerjaan ini membutuhkan tenaga dan stamina yang sangat besar. Namun di Tiongkok, ada pemandangan yang tak biasa di mana seorang gadis cantik terlihat bekerja sebagai tukang kuli bangunan.

Jumlah penduduk yang sangat banyak membuat banyak warga Tiongkok tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang layak. Mungkin karena itulah gadis cantik tersebut terpaksa bekerja sebagai kuli bangunan untuk mencari nafkah.

Videonya saat sedang bekerja jadi viral di media sosial Tiongkok karena ia memiliki paras yang cantik. Gadis yang tidak diketahui namanya dan terlihat masih berumur belasan tahun itu rela memanggul semen, bata, dan bahkan mengaduk layaknya seorang pria.

Kuli bangunan cantik (Facebook)

Alasan kenapa ia rela jadi kuli bangunan pun sangat mengharukan. “Aku ingin membantu orangtuaku,” katanya.

Karena memiliki paras rupawan, video gadis kuli bangunan satu ini pun jadi viral. Video ini diunggah oleh akun Facebook Youlike sejak Minggu lalu. Hingga saat ini video tersebut telah ditonton lebih dari 9 juta kali.

Melihat video tersebut, sebagian netizen merasa iba. Mereka cukup prihatin dengan kondisi sang gadis tersebut. Apalagi pekerjaan sebagai kuli bangunan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Selain iba, netizen dari berbagai negara juga mengaku salut dengan pengabdian gadis tersebut untuk kedua orangtuanya. Meski memiliki paras yang cantik, ia tak malu jadi tukang kuli bangunan.

Berikut ini videonya.

(tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Ini Anak Farhat Abbas yang Dulu Tak Diakui, Makin Ganteng dan Jadi Kandidat Dilan

Sains di Balik Tawaf Jamaah Haji di Tanah Suci